Jumat, 27 Sep 2019 11:59 WIB

Gigi Bungsu Mantan Raja Inggris Raya Dilelang, Harganya Sampai Rp 175 Juta

Firdaus Anwar - detikHealth
Ilustrasi gigi bungsu. Foto: iStock Ilustrasi gigi bungsu. Foto: iStock
Jakarta - Gigi bungsu mantan raja Inggris Raya, Edward VIII, baru-baru ini dilelang. Harganya diprediksi bisa mencapai sekitar Rp 175 di antara kolektor benda bersejarah.

Edward VIII sendiri turun tahta pada tahun 1936 karena ingin menikah dengan seorang wanita Amerika. Pria yang semasa hidupnya dituduh sebagai pendukung Nazi ini meninggal pada tahun 1972 di Paris, Perancis.



Sebelum meninggal Edward sempat menjalani operasi pencabutan gigi bungsu. Gigi tersebut bersama catatan rekam medis, dan foto rontgen ternyata disimpan oleh sang dokter yang kemudian kini dimiliki oleh cucunya.

"Cerita romansa Edward dan bagaimana ia turun tahta jadi salah satu peristiwa yang luar biasa dalam sejarah kerajaan kontemporer. Daya tarik kehidupannya masih signifikan, terutama di antara kolektor," kata juru lelang Paul Fairweather seperti dikutip dari BBC, Jumat (27/9/2019).

Laporan terakhir menyebut gigi sang raja belum berhasil terjual. Lelang yang sama sebelumnya berhasil menjual salah satu gigi milik John Lennon dengan harga sekitar Rp 332 juta.



Simak Video "Anjing Penghibur yang Bikin Pasien Kembali Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/wdw)