Senin, 30 Sep 2019 10:19 WIB

Seperti Salmafina Sunan, Deretan Artis Berikut Juga Pernah Sedot Lemak

Michelle Natasya - detikHealth
Salmafina Sunan juga dikenal rajin olahraga (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth) Salmafina Sunan juga dikenal rajin olahraga (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Salmafina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga ramai jadi perbincangan netizen. Ia mengunggah video di akun Instagramnya melakukan treatment liposuction alias sedot lemak.

Liposuction merupakan prosedur operasi bedah yang menggunakan teknik penyedotan untuk menghilangkan lemak di area tubuh tertentu seperti perut, paha, bokong, lengan atau leher. Operasi ini biasa disebut juga dengan lipoplasty atau body contouring.

Selain Salmafina, berikut deretan artis yang pernah melakukan treatment liposuction atau sedot lemak:

1. Krisdayanti

Sebagai seorang diva, penampilan pasti menjadi salah satu hal yang penting. Krisdayanti merupakan salah satu artis yang melakukan sedot lemak dengan metode laser. Ia menghilangkan lemak di bagian paha, lengan, dan pinggang setelah melahirkan anak dari Raul Lemos, Amora.



2. Titi DJ

Sama seperti Krisdayanti, sebagai seorang diva, Titi DJ juga pernah menjalani sedot lemak pada tahun 2005. Tidak hanya itu, ia bahkan juga menjalani operasi kelopak mata dan tummy tuck yaitu tindakan operatif untuk membuat perut menjadi rata dan kencang.



3. Melly Goeslaw

Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Melly Goeslaw pernah melakukan sedot lemak dua kali dalam sebulan. Berat badannya pun turun hingga 10 kilogram setelah sedot lemak di beberapa bagian tubuh seperti perut, dagu, dan paha.



4. Ivan Gunawan

Desainer terkenal, Ivan Gunawan pernah menjalani treatment sedot lemak pada tahun 2011. Ia membuang 10 liter lemak yang terkumpul dari beberapa bagian tubuhnya seperti paha, pinggang, dan pinggul.



5. Inul Daratista

Penyanyi dangdut Inul Daratista dikabarkan pernah menjalani sedot lemak usai melahirkan. Kabarnya ia menghabiskan biaya hingga ratusan juta untuk sedot lemak.



6. Syahrini

Penyanyi yang akrab dipanggil Princess Syahrini ini juga pernah menjalani sedot lemak. Ia melakukan sedot lemak di area pipi karena merasa chubby.



Simak Video "Merasa Jadi Korban Malapraktik Liposuction, Irene Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)