Selasa, 01 Okt 2019 18:09 WIB

Bima Arya Ajak Gowes Bareng di Bogor, Ini Manfaat Bersepeda!

Christallia Lie - detikHealth
Foto: Dok. Instagram/Bima Arya Foto: Dok. Instagram/Bima Arya
Jakarta - Di sela kesibukannya Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak seluruh warga Bogor dan sekitarnya untuk turut meluangkan waktu bersama-sama pada akhir pekan bersepeda bersama. Wali kota yang dikenal senang berolahraga ini pun mengingatkan warga Bogor dan sekitarnya untuk terus bergaya hidup aktif dengan banyak bergerak.

"Yang suka berkeringat, yang suka berolahraga, untuk bergabung pada tanggal 6 Oktober, hari Minggu di minggu ini, di acara Transmart Jamboree.. Gowes! Kita kumpul sama-sama, naik sepeda yang suka bersepeda, jalan sehat buat yang suka jalan, ayo bergerak.. supaya sehat!," seru pria yang juga senang bersepeda ini, dalam keterangan tertulis, Senin (1/10/2019).

Bersepeda seperti yang diajak oleh Bima Arya memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Apa saja sih manfaat sehat dari bersepeda? Simak lengkap ulasan berikut ini:

Menurunkan Berat Badan

Tujuan utama dari latihan apapun tentunya untuk mengurangi berat badan. Nah, bersepeda merupakan salah satu olahraga aerobik yang sangat baik untuk membakar kalori dan lemak. Dengan ini Anda akan menjadi lebih bugar tentunya.

Membakar Lemak, Membentuk Otot

Bersepeda membantu membentuk tubuh dan memberikan energi. Saat bersepeda gerakan yang dilakukan turut membentuk, menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Selain itu lemak di daerah ini akan berkurang dan diganti oleh otot.

Mengurangi Stres

Bersepeda membantu melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh, hal ini dapat membuat Anda merasa lebih segar. Dengan bersepeda juga kadar stres menurun, hal ini karena umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghirup udara segar.

Jantung Makin Sehat

Bersepeda diyakini bisa meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi. Sepeda juga baik untuk kesehatan jantung, pasalnya bersepeda membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Hubungan dengan Keluarga dan Kerabat Makin Dekat

Bersepeda akan makin seru bila dilakukan bersama dengan orang-orang yang juga seru, seperti keluarga, kerabat atau juga teman-teman komunitas.

Nah, untuk Anda yang hobi bersepeda, atau juga yang senang memperbanyak langkah kaki, segera daftarkan diri Anda dan ajak juga seluruh keluarga untuk bersenang-senang bersama di event Gowes Transmart Carrefour!

[Gambas:Youtube]



"Yuk, segera daftarkan diri Anda di event Gowes Transmart Jamboree! Daftar segera secara online di sini atau datang langsung ke booth pendaftaran yang telah disediakan di gerai Transmart Yasmin Bogor," ujar Vice President Corporate Communication PT. Trans Retail Indonesia, Satria Hamid.

Bima Arya Ajak Gowes Bareng di Bogor, Ini Manfaat Bersepeda!Foto: Dok. Transmart Carrefour


Selain di Bogor, event Gowes Transmart Jamboree ini akan diselenggarakan juga di Bandung (20 Oktober 2019) daftar online segera di sini, Tasikmalaya (17 November 2019) daftar online segera di sini, Pekalongan (1 Desember 2019) daftar online segera di sini, Manado (7 Desember 2019) daftar online segera di sini dan Malang (8 Desember 2019) daftar online segera di sini.

Lihat juga info selengkapnya mengenai event Gowes Transmart Jamboree ini di link berikut ini.

Simak Video "Barre, Olahraga dengan Perpaduan Balet dan Pilates "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/up)