Minggu, 06 Okt 2019 17:12 WIB

Impian Nila F Moeloek Bila Tak Lagi Jadi Menteri Kesehatan

Rosmha Widiyani - detikHealth
Menkes Nila F Moeloek (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth) Menkes Nila F Moeloek (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth)
Jakarta - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek sudah menyiapkan berbagai rencana jika tak lagi memegang jabatan tersebut. Salah satunya kembali aktif dalam kegiatan sosial terkait penanganan katarak.

"Selepas jadi menteri, saya kira pekerjaan sosial masih banyak ya. Misal yuk bakti sosial (baksos) katarak lagi. Kalau kembali praktik mungkin nggak karena ada batasan usia," kata Nila di lingkungan Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2019).



Selain soal katarak, Nila juga ingin melakukan kegiatan sosial di bidang lain. Kegiatan ini terkait rumah lansia untuk meningkatkan kualitas hidup warga yang sudah tua, atau penanganan bidang paliatif pada pasien kanker.

"Sebagai anak bangsa, kita tetap bisa bekerja dimana saja berada. Selama masih mampu, tentu saya akan berkarya apa saja," kata Nila.

Menurut Nila, masa pengabdiannya sebagai menteri selama lima tahun sudah cukup. Selama mengabdi, Nila merasa sudah melakukan yang terbaik menangani berbagai masalah dalam bidang kesehatan. Nila memilih aktif di bidang lain yang juga bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.



Simak Video "Kemesraan Menkes Terawan dengan IDI Bicara Soal JKN"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)