Jumat, 11 Okt 2019 13:40 WIB

Pangeran Harry dan Ed Sheeran Bersatu untuk Kesehatan Mental di Dunia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Pangeran Harry dan Ed Sheeran. Foto: Instagram Pangeran Harry dan Ed Sheeran. Foto: Instagram
Jakarta - Dua pria yang sama-sama berambut merah tengah bersatu untuk memperjuangkan kesehatan mental di dunia. Musisi Ed Sheeran bersama dengan pangeran Kerajaan Inggris, Pangeran Harry setuju bahwa mereka harus membantu orang-orang yang mengalami gangguan mental.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @SussexRoyal, Ed dan Duke of Sussex berbincang soal pentingnya menyebarkan kesadaran kesehatan mental dan bagaimana mereka ingin membantu siapapun yang tengah berjuang di dalamnya.

"Aku hanya merasa ini lah saatnya kita berdiri dan berkata 'kamu tahu, kami tidak akan begini terus'. We're ginger, and we're going to fight," ungkap Ed.



Di akhir video, Ed dan Pangeran Harry berbagi pesan untuk seluruh orang di dunia agar lebih sadar soal kesehatan mental, baik dirinya sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Kampanye ini dilakukan berkaitan dengan peringatan hari kesehatan jiwa.

"Jangkau dan pastikan teman-temanmu, orang-orang asing, awasi siapa saja yang mungkin menderita dalam kesunyian. Kita semua bersama-sama," kata Pangeran Harry.

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memang menjadikan kesehatan mental sebagai salah satu prioritas utama mereka. Bersama Pangeran William, mereka menjalankan sebuah badan amal yang berfokus pada kesehatan mental.



Simak Video "Hamil di Atas Usia 35 Tahun Seperti Meghan Markle, Berbahayakah?"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)