Senin, 14 Okt 2019 15:30 WIB

Anak-anaknya Idap Asma, Zaskia Adya Mecca Andalkan Nebulizer

Widiya Wiyanti - detikHealth
Zaskia Adya Mecca (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Zaskia Adya Mecca (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Tiga dari empat anak aktris cantik Zaskia Adya Mecca mengidap asma, suatu kondisi peradangan yang menyebabkan kesulitan bernapas. Serangan asma pada anaknya sudah pasti membuat Zaskia panik bukan kepalang.

Bia, sapaan akrabnya mengaku sangat bergantung pada alat uap atau nebulizer yang bisa menjadi pereda serangan asma anak-anaknya. Bahkan ia menyediakan alat nebulizer tersebut saat bepergian.

"Kalau bisa punya dua, yang di rumah dicolok ke listrik sama yang buat traveling. Karena anakku 3 suka pada kumat aku juga nebulizer yang pakai batre itu, harganya juga terjangkau," ujarnya saat ditemui di kawasan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).



Menurutnya alat nebulizer tidaklah mahal, terutama bagi keluarga yang memiliki riwayat asma. Alat nebulizer yang termahal dipunyai Bisa berkisar sekitar Rp 700 ribu. Harga satu alat nebulizer sebanding dengan tiga kali melakukannya di rumah sakit.

"Kalau ada orang nanya buat anak asma nebulizer itu mahal, aduh itu nggak mahal, bahkan yang Rp 300 ribu juga udah ada," ungkapnya.

Ketiga anaknya, Sybil, Kaba, dan Bhre mengidap asma sejak usia kecil. Pencetus asmanya pun berbeda-beda, begitu pula dengan obat yang dikonsumsinya. Maka dari itu, Zaskia sangat mengandalkan nebulizer sebagai pereda asma anak-anaknya.



Simak Video "Melihat RS Universitas Indonesia, ''Green Hospital'' yang Tahan Gempa"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)