Kamis, 17 Okt 2019 16:57 WIB

Viral Anak Sebut Ibu Idiot di Medsos, Psikolog: Hanya Cari Sensasi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Akun yang sebut ibunya idiot. Foto: Erliana Riady Akun yang sebut ibunya idiot. Foto: Erliana Riady
Jakarta - Netizen dibuat geger dengan postingan wanita muda yang memberikan komentar tidak sopan kepada ibunya. Banyak komentar menyebut sang anak durhaka pada ibu karena menyematkan kata dan umpatan kasar seperti idiot kepada ibunya.

Melihat hal tersebut, psikolog klinis dari Ciputra Medical Center Christina Tedja, M.Psi menyebut, bisa saja akun tersebut sengaja cari sensasi dan menimbulkan keributan mengingat sampai detik ini kebenaran tentang postingan tersebut masih ditelusuri.

"Saya sendiri belum bisa banyak memberikan komentar apa-apa karena kebenaran berita pun masih ditelusuri menimbang banyak kejadian zaman sekarang tang sengaja membuat konten medsos agar menjadi pusat perhatian," katanya saat dihubungi detikcom, Kamis (17/10/2019).



Tina, sapaannya, menyebut dari sisi psikologis belum bisa dinilai secara pasti. "Intinya nggak bisa mengambil kesimpulan apa-apa dari kejadian yang belum jelas kebenarannya," tambahnya.

Sampai saat ini tim cyber crime masih terus melakukan penyelidikan karena akun tersebut anonim atau memakai identitas palsu. Fokus polisi saat ini adalah mencari identitas gadis yang asli agar bisa dilakukan penanganan apalagi jika benar kondisi ibunya sedang sakit.

"Ibunya harus cepat kita evakuasi untuk ditangani medis. Negara harus hadir dalam kondisi ini," pungkas Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto kepada detikcom.



Simak Video "Viral! ODGJ Bantu Buka Jalan Ambulans di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/wdw)