Jumat, 18 Okt 2019 06:32 WIB

Ayo Semangat! 4 Tips Ini Bantu Lawan Rasa Malas Bangun Pagi

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Jangan malas bangun tidur yuk! (Foto: iStock) Jangan malas bangun tidur yuk! (Foto: iStock)
Jakarta - Bangun pagi rasanya malas untuk membuka mata dan mengangkat tubuhmu bangun dari tempat tidur. Namun hal ini bisa mengganggu produktivitasmu dalam sehari. Duh!

Banyak alasan mengapa kita menjadi malas bangun tidur, salah satunya adalah tidur yang tidak nyenyak ataupun kurang. Oleh karena itu, cobalah 4 tips mudah ini untuk melawan rasa malas bangun tidur di pagi hari, seperti dikutip dari NDTV.com:


1. Biasakan rutinitas pagi

Jika kamu membiasakan memiliki rutinitas pagi, kamu akan merasa 'terpaksa' untuk bangun dari tempat tidur. Buatlah rutinitas pagi yang tak bisa dihindari misalnya menyiapkan sarapan atau menyetrika baju. Tentu kamu tidak mau kan berangkat kantor dengan perut kosong dan baju yang kusut?

2. Olahraga

Salah satu rutinitas lain yang bisa dicoba adalah olahraga. Olahraga sangat efisien untuk membuatmu 'melek' dan tentu saja menjauhkanmu dari tempat tidur. Banjir adrenalin dan endorfin di pagi hari sangat baik dan tentu saja menyehatkan. Jadikan olahraga sebagai rutinitas wajib harianmu, seperti jogging atau yoga di pagi hari.

3. Sarapan yang sehat

Saat bangun tidur dan membayangkan akan segera melahap sarapan yang sehat dan nikmat tentu akan membuatmu tak mau berlama-lama di tempat tidur. Misalnya semangkuk oatmeal atau sepiring telur dengan roti bakar yang bisa menambah energimu.

4. Paksa dirimu bangun!

Tips terakhir adalah hal paling mudah, namun juga paling sulit untuk dilakukan. Tentu agar bisa lepas dari rasa malas adalah memaksa dirimu untuk bangun. Saat alarmmu berbunyi dan kamu terbangun, paksa dirimu untuk segera menjauh dari tempat tidur dan lakukan hal utama ini: mencuci muka. Air yang dingin akan membuatmu 'auto melek' dan menjauhkanmu dari rasa malas. Yuk semangat pagi!



Simak Video "Catat! Tidur Setelah Sahur Itu Bahaya Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/fds)