Selasa, 22 Okt 2019 14:05 WIB

Rahasia Bugar Basuki Hadimuljono, Calon Kuat Menteri PUPR Berikutnya

Firdaus Anwar - detikHealth
Calon Menteri PUPR Basuki dituntut memiliki fisik yang kuat karena harus sering blusukan. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom) Calon Menteri PUPR Basuki dituntut memiliki fisik yang kuat karena harus sering blusukan. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2014-2019 Basuki Hadimuljono merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Basuki tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam layaknya calon menteri lainnya.

"Beliau (Jokowi) bilang ke saya, lanjutkan pembangunan infrastruktur," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sebelumnya selama menjabat sebagai Menteri PUPR, Basuki dikenal sebagai sosok yang aktif sering blusukan ke berbagai wilayah di Indonesia memantau proyek infrastruktur. Alasannya karena memang kementerian yang dipimpin pria berusia 64 tahun ini merupakan salah satu ujung tombak program strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Bagaimana cara Basuki menjaga kebugaran tubuhnya sehingga ia bisa aktif bekerja sebagai menteri dengan tuntutan fisik berat di usia yang tidak lagi muda? Kepada detikcom beberapa waktu yang lalu Basuki mengaku punya kebiasaan mengonsumsi jamu.

"Saya diberi tahu Pak Presiden, pakai temulawak. Memang diselang-seling. Seminggu temu lawak. Itu diminum. Seminggu madu dengan bawang putih. Bawang putih yang sudah direndam di madu itu saya makan. Itu saja," kata Basuki.

Temulawak sudah lama dikenal sebagai salah satu ramuan herbal yang bermanfaat membantu turunkan kolesterol, atasi maag, hingga melindungi fungsi hati. Sementara itu bawang putih campur madu populer dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.



Simak Video "Kids Zaman Now Jangan Takut Minum Jamu! "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)