Kamis, 24 Okt 2019 09:05 WIB

Cuaca Sedang Panas-panasnya, Ini Tips Mencegah Keringat Berlebih

Nurul Khotimah - detikHealth
Ilustrasi cuaca panas. Foto: Thinkstock Ilustrasi cuaca panas. Foto: Thinkstock
Jakarta - Cuaca panas belakangan ini membuat tubuh mudah berkeringat. Selain membuat tubuh tidak nyaman karena gerah, keringat berlebih juga membuat tubuh terasa lengket dan kadang-kadang bau.

Bagi yang ingin tampil cantik dengan riasan, keringat berlebih juga menjadi mimpi buruk. Cuaca panas terkadang membuat riasan mudah luntur terkena keringat.



Untuk meminimalisir keringat ketika aktivitas di cuaca panas berikut tips yang bisa kamu lakukan. Berikut di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat
Menggunakan busana longgar memberikan akses udara masuk lebih banyak, sehingga membuat produksi keringat berkurang. Rasa gerah dan lengket pun bisa terhindari ketika mengenakan pakaian yang tidak terlalu menempel dengan kulit.

2. Banyak konsumsi air putih
Air putih mampu meredakan rasa dahaga yang timbul akibat cuaca panas. Dengan konsumsi air putih dapat membuat segar dan keringat pun tidak berlebih. Air mineral yang dikonsumsi saat cuaca panas memberikan efek segar yang lebih lama dibanding minuman penyegar.

3. Makan buah-buahan
Dengan konsumsi buah saat cuaca panas membuat tubuh terasa lebih segar dan mengurangi rasa gerah akibat cuaca panas. Buah yang mengandung banyak air lebih dianjurkan untuk dikonsumsi saat cuaca panas.



Simak Video "Jangan Sampai Dehidrasi Selama Bulan Ramadan Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)