Minggu, 27 Okt 2019 06:30 WIB

Inilah Minuman Tersehat di Dunia, Ternyata Bukan Air Mineral!

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi minuman sehat. (Foto: iStock) Ilustrasi minuman sehat. (Foto: iStock)
Jakarta - Semua orang di dunia pasti setuju, bahwa air mineral atau biasa kita sebut air putih adalah minuman tersehat. Bahkan saat kita haus, otomatis kita akan meminum air mineral untuk melepas dahaga.

Namun ternyata, menurut situs Times of India, air mineral bukanlah minuman tersehat yang ada, atau bahkan pelepas dahaga terbaik. Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan adanya minuman terbaik dan memenuhi persyaratan tersebut.

"Minuman yang paling memuaskan dahaga adalah susu skim. Kaya kalsium, vitamin, dan susu membantu tulang kita tetap sehat dan kuat. Dan sekarang adalah cairan yang paling bagus untuk melepas dahaga," demikian dilaporkan situs tersebut.


Dalam studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition tersebut, alasan mengapa susu skim menjadi pilihan tepat ketimbang air mineral ditemukan melalui kajian pada dampak rehidrasi pada 13 minuman berbeda pada 72 peserta pria.

Ditemukan bahwa susu skim ternyata lebih mampu menghidrasi tubuh lebih baik ketimbang air mineral karena kandungan lemaknya yang rendah, protein, laktosa gula, dan sodium, yang sangat tepat untuk menyeimbangan kebutuhan cairan tubuh, apalagi pada saat kamu benar-benar merasa haus.

Kandungan sodium dalam susu skim tetap menempel pada cairan di dalam tubuh dan mencegahnya untuk memproduksi urine. Namun para peneliti mencatat, bahwa memang mungkin susu sehat untukmu, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan apalagi jika kamu adalah pengidap intoleransi laktosa. Entah nanti kamu akan memilih susu skim atau air mineral, jangan lupa minum sesuai kebutuhan.



Simak Video "Benarkah Penderita Maag Tidak Boleh Minum Air Dingin?"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/kna)