Selasa, 29 Okt 2019 13:15 WIB

7 Cara Menghilangkan Karang Gigi, Praktis dan Murah!

Niken Widya Yunita - detikHealth
7 Cara Menghilangkan Karang Gigi, Praktis dan Murah!/Foto: iStock
Jakarta - Karang gigi harus dihilangkan agar tidak timbul masalah mulut. Bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan mudah?

Karang gigi adalah plak yang telah mengeras dan terbentuk akibat kotoran yang menempel di gigi. Bagi yang takut ke dokter, ada berbagai cara untuk menghilangkan karang gigi.

Berikut cara menghilangkan karang gigi seperti dirangkum dari berbagai sumber:




1. Baking Soda


Baking soda disebut dapat menghilangkan dan membersihkan karang gigi yang sudah parah dan mengeras. Cara memakainya, buat baking soda menjadi pasta gigi. Lalu campurkan sedikit garam.


2. Garam Dapur


Garam dapur dipercaya untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Caranya yakni masukkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Setelah diaduk dan tercampur, kumur-kumur dengan air ini terutama pada area karang gigi selama 1 menit dan sehari 3 kali.


3. Kulit Jeruk


Cara menghilangkan karang gigi lainnya yakni dengan kulit jeruk. Kulit jeruk disebut ampuh untuk menghilangkan karang pada gigi. Hal ini karena kandungan asam yang dimiliki jeruk.


Cara memanfaatkannya yakni oleskan bagian dalam kulit jeruk ke gigi yang berkarang. Gosok selama 2-3 menit kemudian bersihkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2