Minggu, 03 Nov 2019 13:08 WIB

Cuaca Terik Meski Mulai Hujan, Ini Tips Dion Wiyoko Jaga Hidrasi Tubuh

Michelle Natasya - detikHealth
Dion Wiyoko (Foto: Ismail/detikHOT) Dion Wiyoko (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Siapa yang tak kenal aktor Dion Wiyoko? Pemeran film 'Cek Toko Sebelah' ini dikenal sangat menjaga kesehatannya sejak usia muda.

Menjadi seorang aktor, model, sekaligus traveller bukanlah hal yang mudah. Di tengah aktivitasnya yang padat, ia mengaku pernah mengalami dehidrasi.

"Saya pernah dehidrasi. Kegiatan lagi cukup panjang dan lupa bawa air minum. Akhirnya saya jadi kurang konsentrasi, kulit kering, warna urin juga cukup pekat. Nah, sejak saat itu saya jadi membiasakan diri untuk minum banyak air. Memang harus tanggung jawab sama tubuh sendiri," ucapnya.

Untuk memastikan dirinya tidak lagi mengalami dehidrasi, Dion mengaku sekarang ia selalu membawa botol minum kemanapun ia pergi. Menurutnya, hidrasi tubuh sangat mempengaruhi kesehatan dan stamina.



Dion menyarankan untuk membiasakan diri konsumsi air sebelum haus dan rutin mengecek warna urine. Selain itu, kebiasan menjaga pola makan dan waktu tidur cukup juga diyakininya dapat membuat tubuh lebih sehat dan hidrasi terpenuhi.

"Saya juga biasanya minum air segelas besar setiap sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Kadang kita merasa pas tidur tidak melakukan hal apa-apa jadi gak butuh minum. Padahal, pas tidur tubuh kita juga membakar kalori dan butuh juga asupan air minum untuk memastikan hidrasi terpenuhi," pungkasnya.



Simak Video "Jangan Sampai Dehidrasi Selama Bulan Ramadan Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)