Selasa, 05 Nov 2019 16:32 WIB

Dokter Gigi Ini Keliling Brazil untuk Layani Masyarakat Miskin

Widiya Wiyanti - detikHealth
dr Felipe Rossi. Foto: Instagram/@drfeliperossi dr Felipe Rossi. Foto: Instagram/@drfeliperossi
Jakarta - dr Felipe Rossi, seorang dokter gigi yang telah mendedikasikan dirinya untuk layani masyarakat di Brazil. Ia berkeliling untuk memperbaiki gigi orang-orang yang tidak mampu untuk berobat.

Dimulai pada 2016, dr Felipe pergi ke Mozambik, suatu negara di Afrika Timur dengan lembaga non pemerintah bernama Mission Africa. Misi dr Felipe pun dimulai untuk mewarnai pengalamannya dengan membantu sesama.

Ia dan timnya berkeliling ke lebih dari 10 negara bagian Brazil dan dua negara di Afrika untuk menyediakan perawatan gigi gratis dengan teknologi tinggi. Dimulai dengan hanya dua temannya, kini ia bahkan disponsori oleh produsen sikat gigi ternama untuk aksinya.



"Saya kembali karena banyak kesengsaraan yang dirasakan manusia, dan memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih besar menggunakan latar belakang akademis saya, yaitu dokter gigi," katanya dikutip dari Metro.

dr Felipe dan tim melakukan perjalanan setiap bulan untuk bertemu orang-orang yang membutuhkan perawatan gigi. dr Felipe mengatakan, di Brazil sendiri, lebih dari 20 juta orang tidak pernah ke dokter gigi. Jumlah yang cukup mengkhawatirkan soal kesehatan gigi masyarakat di sana.

"Itu adalah tugas semua orang, dan saya menghargai tim. Saya mendirikan dan memimpin, tetapi ini adalah tugas semua orang," tutupnya.



Simak Video "Kata Dokter Jiwa soal Ramai 'Keluhan' Pasca Nonton Joker"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)