Rabu, 06 Nov 2019 12:25 WIB

Coba Semua Tren Makanan Kekinian, Gadis Ini Idap Diabetes dan Buta

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Boba, salah satu tren minuman kekinian. (Foto: iStock) Boba, salah satu tren minuman kekinian. (Foto: iStock)
Jakarta - Tren makanan dan minuman kekinian sedang diminati banyak kaum muda. Padahal biasanya yang sedang tren itu sangat tinggi gula dan kalori. Contohnya boba, yang dilaporkan bahwa tak memiliki nutrisi sama sekali, baik di minumannya atau bobanya.

Tidak ada yang salah jika hanya ingin sesekali mencoba. Namun ketika terlalu sering, bahaya yang akan timbul akan sangat besar dan berisiko pada kesehatan.

Seperti yang dialami gadis asal Malaysia, Sidah, yang terpaksa merelakan masa depannya karena mengidap penyakit yang membuatnya tak bisa bekerja dan beraktivitas seperti dulu.

"Karena masih muda, kupikir aku tak akan sakit. Tapi sekarang aku mengidap diabetes dan hipertensi sejak usia 19 tahun yang membuat penglihatanku memburuk," katanya dikutip dari Harian Metro.


Sidah yang saat ini telah berusia 27 tahun sangat menyesali apa yang telah ia lakukan sebelumnya. Ia berharap tak ada lagi yang bernasib sama sepertinya yang harus kehilangan produktivitas karena tak menjaga apa yang mereka konsumsi.

"Menyesal tidak menjaga kesehatan saat usiaku lebih muda dan hanya mengikuti tren makanan. Kebanyakan dari makanan itu tidak ada nutrisinya," sambungnya.

Sebelum penglihatannya makin memburuk, ia sempat menjalani pengobatan selama setahun namun berhenti karena alasan sibuk. Ketika masalah dengan penglihatannya mulai serius, dia langsung pergi ke rumah sakit, dan mereka mengatakan bahwa itu berasal dari diabetesnya.

Karenanya, dia harus melepaskan pekerjaannya sebagai penjahit dan sekarang bergantung pada ibu dan adik laki-lakinya, yang bekerja di supermarket.



Simak Video "Menu Diet ala Korea Ini Bisa Cegah Diabetes Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)