Kamis, 07 Nov 2019 07:30 WIB

Masuk Musim Hujan, Cegah Flu dan Pilek dengan 5 Cara Unik Ini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Flu mudah menyerang di musim hujan (Foto: iStock) Flu mudah menyerang di musim hujan (Foto: iStock)
Jakarta - Masuk musim penghujan, berbagai penyakit bisa menyerang tubuh kita, terutama flu. Banyak orang yang mulai mempersiapkan baju hangat hingga selimut agar terhindar dari efek dinginnya hujan.

Umumnya, penyakit flu ditandai dengan munculnya gejala seperti pilek, demam, sakit tenggorokan, dan sakit kepala yang menyiksa. Hal ini tentunya akan mengganggu rutinitas yang biasa dilakukan.

Untuk mencegah penyakit bandel ini datang, cara unik dari Times of India ini bisa dicoba di rumah.



1. Konsumsi Protein

Jika kamu sedang menjalani diet yang hanya mengkonsumsi protein saja, maka akan terhindar dari masalah kesehatan, tidak terkecuali masuk angin. Makanan yang mengandung protein dapat memberikan cukup nutrisi dan mampu menangkal patogen penyebab pilek. Selain itu, vitamin C seperti yang dikandung dalam jeruk dan tomat juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Pijat

Saat mendapat pijatan lembut, dapat membantu tubuh tetap aman dari serangan penyakit flu dan membuat badan rileks. Pijatan ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari gejala penyakit tersebut. Namun, saat tubuh sudah terserang flu, pijatan mungkin tidak akan berfungsi dengan baik.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Catet! 5 Hal Ini Bantu Tubuh Terhindar dari Sakit Saat Kehujanan"
[Gambas:Video 20detik]