Kamis, 07 Nov 2019 10:51 WIB

Emma Watson Sebut Dirinya 'Self-partnered', Bedanya Apa dengan Jomblo Biasa?

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Emma Watson tak mau disebut single, ia lebih suka menyebut dirinya self partnered (Foto: Getty Images) Emma Watson tak mau disebut single, ia lebih suka menyebut dirinya self partnered (Foto: Getty Images)
Jakarta - Pemeran Hermione Granger di film Harry Potter, Emma Watson (29) menyebut dirinya adalah seorang 'self-partnered' bukan 'single' dalam sebuah wawancara bersama British Vogue. Dia bahagia dengan statusnya.

Emma berbicara soal tekanan dan kecemasan tentang membangun rumah tangga, karier, dan lain hal yang dirasakannya menjelang ulang tahunnya yang ke-30. Namun dia merasa bahagia sebagai seorang single. Dia lebih suka menyebutnya 'self-partnered' (berpasangan dengan diri sendiri-red).

Dikutip dari Metro, konsep 'self-centered' yang diusung Emma secara psikologis menunjukkan bahwa dia ingin keluar dari konsep 'single' yang beredar di masyarakat. Banyak orang yang memberinya tekanan tentang pentingnya punya pasangan seiring dengan usia perempuan yang terus bertambah.



Konsep 'single' sering dikaitkan dengan perasaan duka. Padahal sebenarnya tidak ada yang salah dengan menjadi lajang.

Di sinilah Emma muncul ingin menunjukkan label baru untuk dirinya; dengan cara yang menunjukkan tak mudah baginya menunggu seseorang yang tepat untuk datang, dan tetap menikmati hidup.

Emma pun bisa terus bahagia tanpa pasangan dengan segudang aktivitas yang menyenangkan bersama teman-teman, kampanye PBB, syuting dengan brand ternama, dan juga sejumlah penghargaan karier aktingnya.

Memang menyedihkan kalau kita sampai harus menjustifikasi 'single' dengan istilah baru. Tapi seperti yang Emma rasakan, kita juga bisa melawan tekanan-tekanan lajang di usia dewasa.



Simak Video "Apa Sih Quarter Life Crisis?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)