Kamis, 07 Nov 2019 11:42 WIB

Ngilu! Obeng 20 Cm Ditemukan di Usus Seorang Pria dan Melukai Dubur

Nurul Khotimah - detikHealth
Dokter mengeluarkan obeng tersebut lewat operasi (Foto: thinkstock) Dokter mengeluarkan obeng tersebut lewat operasi (Foto: thinkstock)
Jakarta - Kasus-kasus medis yang aneh kerap kali muncul dengan fakta yang unik. Penyakit langka atau bahkan kejadian di luar nalar manusia pada umumnya. Seperti kasus medis yang menimpa seorang pria miterius di Florida dioperasi karena ada obeng di usus besarnya.

Dikutip dari New York Post, sebatang obeng ditemukan di dubur pria berusia 46 tahun, menancap hingga usus besar. Awalnya pria ini diduga menderita usus bengkok yang hampir fatal. Namun setelah dilakukan CT Scan dokter dari Pusat Medis Regional Kendall di Miami menemukan obeng berukuran 8 inci atau sekitar 20 cm di usus besar pasien, menurut laporan kasus yang diterbitkan dalam Annals of Medicine and Surgery.

Setelah diketahui dari sinar-X ada benda asing, pria itu segera dilarikan ke ruang operasi untuk mengeluarkan obeng tersebut dari dalam perutnya. Ahli bedah terpaksa melakukan pemotongan ke dalam rongga perut karena ujung logam telah melubangi usus besaarnya dan merusak otot duburnya.

"Pada dua minggu pasien control baik-baik saja. Pasien pulih dan dipulangkan ke Behavioral Health untuk perawatan rawat inap gangguan kejiwaannya," tulis penulis, yang dipimpin oleh Dr Youssef Shaban.



Dokter tidak menyebut asal muasal obeng di dalam usus pria ini. Namun dalam laporannya, disebutkan bahwa alasan paling umum adalah memasukkannya lewat dubur untuk kepuasan seksual.

Sebelumnya, berdasarkan riwayat medis pasien memang menderita penyakit mental, termasuk skizofrenia dan gangguan bipolar. Dalam laporan dijelskan bahwa pria itu gagal meminum obatnya hingga dirawat karena tekanan kejiwaan.



Simak Video "Melihat RS Universitas Indonesia, ''Green Hospital'' yang Tahan Gempa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)