Jumat, 08 Nov 2019 12:23 WIB

Kisah Ardina Rasti jadi Pejuang ASI Sampai Payudaranya Lecet-lecet

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ardina Rasti menjadi pejuang ASI. Foto: Ismail/detikHOT Ardina Rasti menjadi pejuang ASI. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Bagi pejuang ASI, memberikan ASI pada bayinya merupakan hal yang menyenangkan dan ada kepuasan tersendiri. Begitu lah yang dirasakan aktris cantik Ardina Rasti yang selalu memberikan ASI secara maksimal bagi anaknya, Anara.

Istri dari aktor Arie Dwi Andhika ini bercerita bahwa masa awal sebagai pejuang ASI merupakan masa terberatnya. Bagaimana tidak, bagian payudara Rasti sampai mengalami lecet.

"Dua minggu pertama cukup drama karena pelekatannya belum benar. Aku dan baby masih sama-sama belajar. Dua minggu lecet-lecet, kita berdua sama-sama panik. Untungnya Arie banyak browsing, tanya teman-teman, tanya ahli juga. Ternyata pelekatannya begini," ungkapnya pada acara Pembukaan Pameran Pembangunan Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (7/11/2019).



Rasti paham betul bahwa memberikan ASI pada anaknya sangat penting untuk tumbuh kembang yang optimal. Maka dari itu, ia sebisa mungkin fokus pada waktu menyusui secara langsung. Bahkan ia memutuskan untuk rehat sementara dari dunia hiburan.

"Aku tuh tahu ASI sangat baik bagi imun tubuh, betapa pentingnya itu. Di hari itu aku mikir masa mau egois nggak memberi hak bayi. Aku sebisa mungkin mengASIhi, terasa nggak beban, ternyata nikmat," imbuhnya.

Beruntungnya, sang suami, Arie memberi dukungan penuh bagi Rasti, sehingga fase menyusui dilalui dengan baik. Dukungan suami pun menjadi hal penting bagi ibu dalam fase ini.



Simak Video "Bunda, ASI Eksklusif Bisa Lindungi Anak dari Kanker Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)