Minggu, 10 Nov 2019 13:25 WIB

Hadir Dalam Forum Innovation Awards, Menkes Terawan: Saya Bangga

Michelle Natasya - detikHealth
Menkes Terawan. Foto: Lamhot Aritonang Menkes Terawan. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Innovation Awards kembali digelar. Ini merupakan ajang penghargaan bagi karya dan inovasi anak bangsa di bidang pembangunan pelayanan kesehatan.

Program penghargaan IndoHCF sudah dilaksanakan yang ketiga kali, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2018. Tahun 2019 ini, jumlah peserta ada 193 inovasi yang didaftarkan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto turut hadir dalam pemberian penghargaan IndoHCF yang dilaksanakan di ICE BSD Serpong, Banten, pada Sabtu (9/11/2019). Acara ini sekaligus memperingati hari Kesehatan Nasional yang ke-55.

"Sangat bangga, bahagia. Melihat ini semua saya jadi yakin Indonesia bisa mandiri di bidang kesehatan. Ini tinggal dimanfaatkan dengan peraturan-peraturan yang bisa mendukung ini semua. Senang lihat produk dalam negeri yang hebat," ujar Menkes Terawan.



Menurut Menkes Terawan, pemberian penghargaan ini penting sebagai bentuk apresiasi sekaligus penyemangat bagi anak bangsa agar mampu berkarya di bidang kesehatan. Ia berharap, bidang kesehatan jadi lebih kompetitif.

Terdapat empat kategori inovasi yang diperlombakan pada ajang IndoHCF Innovation Awards III-2019 ini yakni Inovasi SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu), Inovasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Inovasi Alat Kesehatan, dan Inovasi ICT (Information And Communication Technology). Khusus pada kategori Inovasi GERMAS terdapat dua sub-kategori yaitu Program UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) dan Video Promosi Kesehatan.



Simak Video "Kemesraan Menkes Terawan dengan IDI Bicara Soal JKN"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)