Minggu, 17 Nov 2019 06:07 WIB

5 Manfaat Ajaib Minum Air Jahe di Pagi Hari

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Jahe cukup populer sebagai herba tradisional (Foto: Getty Images) Jahe cukup populer sebagai herba tradisional (Foto: Getty Images)
Jakarta - Jahe telah lama dikenal sebagai obat herbal tradisional sejak dulu. Airnya dipercaya bisa 'ajaib' menyembuhkan penyakit.

Tumbuhan ini kaya akan kandungan mineral seperti magnesium, potasium, dan mangan serta vitamin lainnya. Tak heran, air jahe menjadi obat rumahan sekaligus detoks saat keluarga sakit, yang baik diminum di pagi hari. Dihimpun India Times, berikut adalah manfaat air jahe bagi kesehatan.

1. Mengatur Tekanan Darah
Air jahe adalah bahan alami yang baik untuk mengatur tekanan darah. Tentunya ini hal yang bagus bagi mereka yang punya hipertensi, sebab dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, air jahe juga mampu mencegah penggumpalan darah dan memperbaiki sirkulasi darah.

2. Membantu Penyerapan Nutrisi
Minum air jahe di pagi hari secara rutin akan menstimulasi produksi empedu. Maka dari itu, penyerapan nutrisi nantinya akan membaik dan juga memperbaiki sistem pencernaan.



3. Melawan flu
Nah, tepat sekali untuk memasuki musim penghujan ini, bukan? Air jahe bisa membantu membentengi diri dari flu dan pilek. Jahe mempunyai kandungan ekspektoran yang mampu melegakan tenggorokan dan dada. Dengan minum air jahe, lendir yang berlebihan dapat mengering dan merangsang pembuangannya.

4. Meningkatkan Kerja Sistem Imun
Sebagai antibakteri yang paling baik, minum air jahe merupakan cara termudah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, jahe juga tepat dimimun guna mengurangi radang tenggorokan.

5. Mengurangi berat badan
Air jahe merupakan ramuan ajaib yang bisa bantu mengurangi berat badan, lho. Kandungan nutrisi di dalamnya menstimulasi pembakaran lemak dan secara alami bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Termasuk membakar lemak di lokasi sulit, seperti pinggang, lengan, atau paha.



Simak Video "Jalani Hidup Sehat dengan Iman ala Dokter Zaidul Akbar"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)