Selasa, 19 Nov 2019 17:50 WIB

Cecep Reza 'Bombom' Meninggal, Penyakit Jantung Juga Menyerang Usia Muda

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Cecep Reza meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram/ccepreza_ Cecep Reza meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram/ccepreza_
Jakarta -
Pemain sinetron Cecep Reza yang lebih dikenal akan aksinya sebagai bintang cilik di sinetron 'Bidadari' sebagai Bombom tutup usia. Masih terbilang cukup muda,Cecep meninggal dunia di usia 31 tahun.

Dikutip dari detikcom, menurut sang adik, Rizky, Reza benar meninggal saat tertidur. Barbie Kumalasari, salah satu rekan artis dalam sinetron yang sama, mengetahui kabar ini dari Vanessa Angel dan menyebut ada dugaan Cecep meninggal karena serangan jantung.



"Serangan jantung tidak hanya terjadi pada usia tua, namun dapat terjadi pada usia muda," terang ahli jantung dr Ayuthia Putri Sedyawan, SpJP saat dihubungi detikcom pada Selasa (19/11/2019).

Ia juga menegaskan bahwa serangan jantung bisa terjadi karena beberapa faktor risiko tertentu dan bukan berarti harus memiliki semua faktor risiko. Sehingga orang yang tak memiliki riwayat keluarga penyakit jantung pun bisa juga terserang penyakit mematikan ini.

Faktor risikonya antara lain seperti merokok, tekanan darah atau gula darah tinggi, kolesterol tinggi, riwayat keluarga dengan penyakit jantung koroner, obesitas, stress, dan lain-lain.

"Serangan jantung dapat terjadi kapan saja walau tanpa gejala sebelumnya," pungkasnya.



Simak Video "Menepuk Lengan Kiri Dapat Atasi Jantung, Hoax atau Tidak?"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)