Rabu, 27 Nov 2019 16:15 WIB

Pengisi Suara Anna 'Frozen 2' Kristen Bell Mengaku Depresi

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kristen Bell pengisi suara Anna dalam Frozen 2 mengaku depresi. Foto: Getty Images
Jakarta - Pengisi suara tokoh Anna dalam Frozen 2, Kristen Bell, mengaku sedang dalam pengobatan gangguan kecemasan dan depresi. Dikutip dari Daily Mail, hal ini dikatakan Bell dalam acara Sunday TODAY bersama Willie Giest.

"Tiap orang berpikir ada rasa malu terkait depresi dan gangguan cemas. Semua berpikir saya seperti bubble atau glitter, padahal kondisi ini tidak selalu seperti itu. Saya adalah seseorang yang sedang menjalani pengobatan untuk gangguan cemas dan depresi," kata Bell.


Bell mengatakan, dirinya ingin menghapus stigma dan rasa malu yang muncul saat berbicara tentang kegelisahan dan depresi. Bell berterima kasih pada suaminya Dax Shepard yang telah memberi motivasi, untuk tidak malu berbicara tentang gangguan mental di muka umum.

Dengan kondisi yang dialami Bell, bukan hal mudah menjalani pernikahannya dengan Shepard selama 6 tahun. Kendati begitu, Bell dan Shepard sama-sama ingin mempertahankan pernikahan dan mulai terbuka soal kondisi masing-masing. Memang bukan hal yang mudah, namun Bell mulai merasakan manfaatnya.

"Kami mulai membicarakan kesalahan yang diperbuat, masalah yang dihadapi, dan bagaimana menjalani terapi. Kami juga mulai berbicara soal berantem dan seberapa sering bertengkar. Kami mulai merasa lebih baik tentang diri sendiri," kata Bell.


Data National Institutes of Health (NIH), saat ini ada sekitar 17,3 juta orang dewasa di Amerika yang mengalami sedikitnya satu episode depresi. Kondisi depresi adalah gangguan mood yang ditandai perasaan sedih terus menerus hingga mempengaruhi cara berpikir, perasaan, dan tingkah laku.

Gejala biasanya cukup serius hingga mengganggu aktivitas setiap hari dan hubungan dengan lingkungan sekitar. Hingga saat ini belum ada metode penyembuhan yang pasti untuk depresi. Orang yang mengalami depresi biasanya menjalani rangkaian pengobatan atau psikoterapi.



Simak Video "Tips Berpuasa bagi Pasien Gangguan Kecemasan dan Psikosomatik"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)