Jumat, 06 Des 2019 15:08 WIB

Jalani Tahap Akhir Proses Bayi Tabung, Indra Bekti dan Istri Minta Doa

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Indra Bekti dan istri mohon doa jelang tahap akhir proses bayi tabung. Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth Indra Bekti dan istri mohon doa jelang tahap akhir proses bayi tabung. Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth
Jakarta - Indra Bekti bersama sang istri, Adilla Jelita, tengah menjalani proses bayi tabung untuk bisa memiliki momongan lagi. Saat ini mereka telah sampai pada tahap akhir dari proses ini, yaitu melakukan transfer embrio pada rahim.

"Mohon doanya ya, kita akan melakukan (transfer embrio), ini tentunya dengan konsultasi dokter, konsultasi embriologi dan juga apa yang ahli kromosom. Telah mengatakan untuk 'yes' dan boleh silahkan dilakukan transfer embrio. Mohon doanya semoga diberikan kelancaran," ucap Indra Bekti saat ditemui di daerah Menteng pada Kamis (5/12/2019).


Transfer embrio merupakan prosedur mengirimkan embrio dan menempatkannya dalam rahim. dr Irham Suheimi, SpOG, menerangkan bahwa sebelum melakukan transfer embrio pada rahim, sel telur perlu dibuahi sperma terlebih dahulu di luar tubuh.

"Nanti setelah sel telurnya (di dalam ovarium) matang bukan dimasukkan sperma, tetapi telurnya disedot dulu keluar tubuh untuk dikawinkan dengan sperma di luar tubuh," ucap dr Irham.

Setelah proses pembuahan sel telur dan sperma berhasil, maka embrio akan terbentuk. Embrio yang paling bagus akan dipilih untuk ditransfer.

"Setelah jadi embrio, nanti dipilah embrio yang bagus yang mana. Nanti itu yang ditanam lagi di dalam rongga rahim," tambah dr Irham.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Mitos Seputar Bayi Tabung"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)