Senin, 09 Des 2019 16:30 WIB

Kena Kanker Paru-paru, Aktor 'Star Trek' Rene Auberjonois Meninggal

Firdaus Anwar - detikHealth
Rene meninggal karena kanker paru-paru. (Foto: CNN)
Jakarta - Aktor asal Amerika Serikat (AS), Rene Auberjonois, yang terkenal dalam perannya di film 'Star Trek' dilaporkan meninggal dunia di usia 79 tahun. Penyebabnya karena penyakit kanker paru-paru yang bermetastasis.

Dikutip dari Cancer Treatment Centers of America (CTCA), kanker paru-paru yang metastasis artinya sel kanker telah memisahkan diri dari tumor dan menyebar ke bagian tubuh lain lewat aliran darah. Biasanya sel kanker akan menyerang bagian paru-paru lain, kelenjar adrenal, tulang, otak, dan hati.


"Meski sel kanker ini mungkin membentuk tumor di area tubuh baru, nama penyakit akan tetap sama dengan organ asalnya. Sebagai contoh bila kanker paru menyebar ke otak, ia akan disebut kanker paru-paru metastasis," tulis CTCA .

Rene sendiri semasa hidupnya diketahui senang menyumbang untuk lembaga nirlaba Doctors Without Borders atau Medecins Sans Frontieres (MSF).

"Ia adalah seorang ayah dan kakek berdedikasi. Ia juga punya selera humor yang fantastis," ungkap sang anak, Remy Auberjonois, seperti dikutip dari CNN pada Senin (9/12/2019).



Simak Video "Kenali Metastasis dan Proteksi Dini Tumor Ganas"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)