Senin, 09 Des 2019 16:53 WIB

Resolusi Tahun 2020, Yakinkan Diri Mulai Gaya Hidup Sehat

Nurcholis Ma'arif - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta -

Tahukah kamu bahwa data menunjukkan penyakit kolesterol, jantung, dan kanker menjadi penyakit yang banyak diderita orang. Sekitar 700 ribu kematian per tahun membuat ketiga penyakit ini seharusnya menjadi isu penting dalam kesehatan masyarakat Indonesia.

Penyakit ini diderita orang disebabkan dari gaya hidup dan pola makanan yang tak sehat. Selain itu, banyak orang dengan gaya hidup dan pola makan tak sehat belum sadar soal risiko jangka panjang yang mengancam di masa depan.

Nah, menjelang akhir tahun, saatnya kita mengevaluasi segala hal. Tak terkecuali tentang gaya hidup, pilihan, dan pola makanan yang tak sehat yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Sejak hari ini, mari niatkan untuk memulai untuk hidup sehat dan lebih baik.

Untuk itu, mari buat daftar dan tetapkan prioritas untuk memulai gaya hidup sehat hari ini.

Mengatur Rutinitas Baru

Salah satu cara untuk memulai hidup sehat ialah dengan membuat daftar rutinitas yang baru. Misalnya jika kamu seorang pekerja kantoran dan pekerjaan memaksamu sering duduk terlalu lama di kantor, kamu bisa memasukkan daftar untuk sering-sering berolahraga ringan sebelum pergi bekerja atau di sela-sela kesibukan.

Buat catatan kecil dalam rumah maupun ruang kerja atau bisa juga dalam smartphone, untuk mengingatkanmu tentang kebiasaan buruk yang seharusnya tak ada lagi di tahun depan, seperti sering bekerja terlalu larut, makan siang menu cepat saji, tidak berolahraga di akhir pekan, dan sebagainya.

Stop Makanan Mengandung Kolesterol

Tak hanya rutinitas, buat juga daftar makanan yang berbahaya bagi kesehatanmu ke depan. Apalagi jika jenis makanan berbahaya ini sering kamu konsumsi sebelumnya dan sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Mungkin kamu akan kesulitan di awal, tapi yakinkan diri bahwa ini demi masa depan hidup sehat yang lebih baik.

Minum Nestle ACTICOR 2 Kali Sehari

Untuk mengimbangi kebiasaan dan pola makanan sehat ke depannya, kamu bisa menambahkan dengan mengonsumsi Nestle ACTICOR 2 kali sehari. Minuman ini efektif membantumu menjaga jantung tetap sehat dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL) secara alami melului kandungan Beta Glucan dan Inulin. ACTICOR juga dilengkapi Vitamin B1 dan B2 serta rendah lemak.

Nestle ACTICOR memiliki 4 varian rasa yang lezat di antaranya avocado, banana, green tea latte, dan chocolate. Dengan mengonsumsi Nestle ACTICOR, yuk kita kampanyekan gaya hidup dan pola makanan sehat demi masa depan yang lebih baik.





Simak Video "Resolusi Hidup Sehat 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)