Rabu, 11 Des 2019 14:43 WIB

Cacing Pita 9 Meter Keluar dari Dubur Pria Ini Usai BAB

Widiya Wiyanti - detikHealth
Cacing pita sepanjang 9 meter. Foto: Tangkapan layar Facebook Cacing pita sepanjang 9 meter. Foto: Tangkapan layar Facebook
Jakarta - Kejadian mengerikan menimpa seorang pria dari Thailand, Kritsada Ratprachoom (44). Saat sedang buang air besar, ada cacing pita sepanjang lebih dari 9 meter keluar dari duburnya.

Dikutip dari Mirror, Kritsada merasa ada yang menggeliat di bokongnya, kemudian ia segera menarik benda itu keluar. Tak tahunya yang ia tarik adalah cacing pita bertekstur lengket dan elastis yang masih hidup.

"Saya merasa saya belum selesai buang air besar, ada seperti yang masih tertinggal," kata Kritsada.



Setelah ditarik keluar, cacing pita yang sangat panjang itu menggeliat di toiletnya. Kritsada tidak tahu bagaimana cacing pita itu masuk ke dalam tubuhnya.

Cacing pita berbentuk pipih seperti pipa yang dapat hidup di usus ketika menelan makanan atau minuman yang terkontaminasi dengan telur atau cacing pita yang baru menetas.

Meskipun dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan menyebabkan masalah serius, kondisi seperti itu dapat diobati. Namun cacing pita dapat tumbuh sepanjang 16 meter dan dapat bertahan hidup di usus selama 25 tahun.



Simak Video "Daging Tak Matang Bisa Bikin Infeksi Cacing Pita Sampai ke Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)