Rabu, 11 Des 2019 16:16 WIB

Tiffany Girls Generation Buka-bukaan Mengalami Depresi Semasa Jadi Idol

Nurul Khotimah - detikHealth
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Belakangan ini mulai banyak artis korea atau idol Kpop yang mengungkapkan kondisi mentalnya. Tekanan-tekanan yang dialami semasa debut akhirnya diungkapkan. Seperti depresi yang dialami HyunA, Kang Daniel, dan baru-baru ini Tiffany dari Girls Generation.

Tiffany yang telah resmi keluar dari grup Girls Generation buka-bukaan soal dirinya kerap menderita kelisahan dan depresi. Obsesi tidak sehat untuk selalu menjunjung tinggi citra energik dan bahagia mengakar jauh ke dalam pikiran saat ia debut.

"Saya memulai debut di Korea ketika saya masih sekolah menengah, jadi setiap kali saya di depan kamera, saya merasa seperti saya harus secara otomatis menjadi seorang gadis muda. Memiliki suara nada tinggi, mengeluarkan energi yang baik, dan itu menjadi obsesi yang tidak sehat dalam hidup saya," kata Tiffany, dikutip dari Koreanboo, Rabu (11/12/2019).

Tiffany mengungkapkan harus menjalani terapi psikologis agar mendapatkan kembali kepercayaan diri. Utamanya agar dapat mengekspresikan di depan kamera bahwa ia juga manusia. Memiliki emosi, memiliki rasa marah, sedih dan juga berjuang.



"Jika saya menyembunyikan rasa sakit dan frustrasi saya sebelumnya, saya belajar bahwa tidak apa-apa untuk tidak menjadi apa-apa," ungkapnya.

Meski setelah keluar dari grup ia merasa lebih baik, namun Tiffany masih selalu khawatir tentang penampilannya. Ia masih merasa khawatir akan perkataan yang ia katakan dan bagaimana mengatakan pada orang lain.

Tiffany menemukan titik balik mejadi manusia yang menerima apa adanya ketika mendengarkan saudara perempuannya yang terus memberi semangat. Dia juga berharap dapat memberikan contoh dan menjadi sumber kekuatan dan motivasi bagi mereka yang juga menderita kecemasan atau depresi.

"Jika saya menunjukkan diri saya memiliki keberanian selama masa-masa ini, saya berharap bahwa seorang teman atau seseorang akan dapat pulih melalui kesulitan mereka juga," pungkasnya.



Simak Video "Gemerlap Dunia Selebriti dan Jurang Gelap Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)