Kamis, 12 Des 2019 19:30 WIB

Saran Dokter Agar Ukuran Mr P Tak Menciut Lagi Setelah Fat Transfer

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Saran dokter agar penis tidak menciut setelah fat transfer. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Memperbesar Mr P saat ini bisa dilakukan dengan tindakan fat transfer (pembesaran Mr P dengan menggunakan lemak yang diambil dari tubuh). Dokter bedah plastik menyebutnya aman, tapi apakah hasilnya bisa bertahan selamanya?

Ketua Perhimpunan Dokter Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI), dr Budiman, SpBP RE(K), menjelaskan bahwa bila fat transfer dilakukan dengan prosedur yang tepat, bisa bertahan selamanya.

"Karena yang namanya fat transfer itu, sebenarnya kalau disuntikkan dengan prosedural itu bisa permanen. Tetapi, dalam kurun waktu tertentu, lemak itu bisa mengecil juga. Seperti halnya orang banyak makan, lemaknya besar, kekurangan makan, lemaknya kecil. Kalau kita kekurangan makan, jadi semua lemak di dalam tubuh terkadang bisa mengecil, begitu juga lemak yang disuntikkan ikut mengecil," kata dr Budiman saat ditemui detikcom, pada Rabu (11/12/2019).


Mr P yang diperbesar dengan fat transfer juga perlu dikontrol, agar ukurannya tetap terjaga. dr Budiman juga menegaskan, untuk orang yang ingin memperbesar Mr P nya dengan cara fat transfer, harus dilakukan oleh ahli yang kompeten di bidangnya, karena bisa berpengaruh pada hasil penyuntikannya.

"Dalam beberapa kasus mengalami diserap (lemak hasil fat transfer di Mr P) juga sebagian besar, tergantung dari teknik penyuntikannya juga, kalau penyuntikannya bagus, kemungkinan diserapnya kecil, kalau penyuntikannya enggak bagus, kemungkinan diserapnya juga besar, bisa sampai tinggal 50 persen," pungkasnya.


Simak Video "3 Gerakan Ampuh Penghilang Lemak Ala Mahendra"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)