Senin, 16 Des 2019 06:00 WIB

Tips Tidur Colongan di Tengah Kesibukan ala Bima Arya

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Bima Arya selalu berusaha menjaga kebugaran tubuhnya di tengah padatnya aktivitas (Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth)
Jakarta - Aktivitas yang padat menjadi tantangan besar untuk tubuh agar tetap sehat dalam menjalani berbagai macam kegiatan. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mempunyai tips dan trik tersendiri, agar tubuh tidak terasa capek ketika menghadapi jadwal yang super padat.

Ditemui detikcom saat usai mengikuti lomba lari di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara, Bima Arya menerangkan bahwa kunci utama agar tidak capek dan tetap fokus saat bertugas adalah tidur yang cukup.

"Jadi, saya usahakan di mobil pun kalau jalan setengah jam atau lima belas menit, saya tidur dan itu lumayan," kata Bima Arya, pada Minggu (15/12/2019).



Kurang tidur dapat menyebabkan sulit berkonsentrasi, mudah terserang sakit, hingga mengalami penuaan dini, maka dari itu Bima Arya selalu menyempatkan tidur agar bisa lebih fokus saat menghadiri berbagai macam acara.

"Misalkan sehari ada tujuh acara, dari satu acara ke acara lain kalau ada waktu lima sampai sepuluh menit saya tidur. Kalau di akumulasikan bisa satu jam juga itu ya. Jadi, nyolong tidur di mobil supaya cukup," tuturnya.



Simak Video "Catat! Tidur Setelah Sahur Itu Bahaya Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)