Senin, 16 Des 2019 11:48 WIB

Absen, Han Jisung 'Stray Kids' Idap Gangguan Kecemasan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Han Jisung 'Stray Kids' mengidap gangguan kecemasan. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Salah satu anggota idol Kpop di bawah naungan JYP Entertaiment, Han Jisung 'Stray Kids' terpaksa harus absen dari berbagai agenda bersama anggota lainnya. Dalam pernyataan melalui laman fan resmi, pihak agensinya mengatakan Han mengalami gangguan kecemasan yang terkadang muncul.

"Han mengalami gangguan psikologis kecemasan yang muncul secara berkala. Meskipun ini tidak mengganggu penampilannya ataupun saat promosi, ia akan diberikan waktu istirahat untuk pemulihan," ujar pihak JYP yang dikutip dari Allkpop.

Menurut agensinya, Han Stray Kids mengalami gangguan kecemasan. Hal ini bisa terjadi saat ada banyak orang yang berada disekitarnya dalam jarak yang cukup dekat.

Gangguan kecemasan atau anxiety disorders merupakan salah satu gangguan mental yang serius. Kondisi ini dapat disebabkan karena adanya masalah pada fungsi otak yang mengatur perasaan takut dan emosi. Kondisi ini juga bisa terjadi karena rasa cemas yang muncul secara berlebihan dan sulit dikontrol, hingga bisa mengganggu rutinitas harian seseorang.

Ada beberapa faktor yang dikutip dari laman Webmd, dapat membuat seseorang berisiko terkena gangguan kecemasan, antara lain:

1. Adanya pengalaman negatif yang menyebabkan stres atau trauma psikologis.

2. Faktor genetik atau keturunan.

3. Adanya gangguan kepribadian dari orang tersebut.

4. Efek samping dari obat atau zat tertentu, termasuk kafein dan narkoba.

5. Terkait dengan beberapa penyakit tertentu, seperti gangguan irama jantung dan penyakit tiroid.



Simak Video "Mengenal CrossFit, Olahraga yang Digemari Ashraf Sinclair"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/wdw)