Senin, 16 Des 2019 20:05 WIB

Keasyikan Main PUBG, Pria Ini Tewas karena Keliru Minum Detergen

Nurul Khotimah - detikHealth
Ilustrasi bermain PUBG. Foto: shutterstock
Jakarta - Bermain game online memang menyenangkan. Namun seringkali saat bermain game kita seakan lupa akan segalanya karena terlalu asyik dan kehilangan fokus terhadap lingkungan.

Seperti pemuda asal India yang tak sengaja meminum detergen karena terlalu fokus bermain game PUBG di dalam kereta. Pria itu bernama Saurabh Yadav (20), dilaporkan bepergian dengan temannya, Santosh Sharma, dengan kereta ekspres dari Madhya Pradesh ke Agra, India.

Dikutip dari World of Buzz, menurut Oriental Daily, dengan mata yang masih terpaku pada layar ponsel, Yadav meraih ke dalam tas temannya dan mengeluarkan sekaleng cairan. Dia membuka kaleng itu tanpa melihat label dan langsung meminumnya. Ia berpikir bahwa itu adalah air atau minuman yang beraroma.



Reaksi tubuh Yadav seolah-olah organnya terbakar setelah meminum detergen. Dalam kepanikan, Sharma dan teman-temannya memanggil bantuan tetapi kereta bergerak dengan kecepatan penuh dan mereka diberitahu bahwa kendaraan yang bergerak hanya akan berhenti di tujuan yang direncanakan.

Naasnya sesampainya di tempat tujuan, Yadav telah meninggal akibat keracunan. Sharma, temannya yang memiliki detergen mengaku, membawa detergen karena ia adalah seorang pengoleksi perhiasaan dna membutuhkannya untuk membersihkan perak secara teratur.

Namun, keluarga Yadav masih percaya bahwa temannya sengaja membiarkan putra mereka menelan cairan itu, sepenuhnya tahu bahwa itu akan meracuni dirinya. Meski begitu ini adalah salah satu bentuk kelalaian karena terlalu asyik bermain ponsel. Sebaiknya tidak berlebihan saat bermain ponsel dan jangan lupakan kesehatan ya!



Simak Video "Dua Lagi Dokter Indonesia Meninggal karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)