Rabu, 18 Des 2019 06:30 WIB

Khusus Pria! 5 Tips Jinakkan Ereksi Spontan Pagi Hari Agar Tak Malu-maluin

Nurul Khotimah - detikHealth
Ereksi spontan lazim terjadi di pagi hari (Foto: iStock)
Jakarta - Ereksi pada pria tak melulu karena rangsang seksual. Pada pagi hari, sangat lazim mengalami ereksi spontan atau Nocturnal penile tumescence (NPT) meski tidak sedang berpikir mesum.

Apabila muncul pada saat yang tidak tepat, tentu rasanya sangat tidak nyaman. Salah-salah, disangka otak ngeres bila sampai ketahuan orang lain saat ada bagian yang menonjol di celana.

Dirangkum dari Health Line, berikut lima cara mengatasi ereksi spontan agar tidak bikin malu.



1. Mengalihkan perhatian
Hal pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi ereksi adalah dengan memikirkan hal lain. Hindari pikiran yang dapat merangsang dan menggairahkan. Pikirkanlah masalah lain yang menurut Anda lebih menantang, mungkin seperti menyelesaikan soal matematika. Membuat pikiran sibuk juga dapat membantu Anda mencegah ereksi yang tidak diinginkan.

2. Geser posisi
Menggeser posisi duduk atau tempat posisi postur tubuh bisa menjadi salah satu solusinya. Mengubah posisi dapat membantu menghilangkan rangsangan dan menghentikan ereksi. Jika Anda memiliki kantong, letakkan tangan di saku Anda dan posisikan kembali ereksi dengan lembut. Itu juga dapat membantu Anda menyembunyikannya.

3. Meditasi
Pikiran yang menggairahkan akan mudah merangsang ereksi. Menjernihkan pikiran agar tidak memikirkan rasangsangan bisa dilakukan dengan meditasi. Meditasi juga bisa menjadi cara yang bermanfaat untuk menghindari ereksi, seperti saat pijatan atau dalam situasi lain yang biasanya membuat Anda terangsang.

Caranya, bisa dimulai dengan mengatur napas dan fokus berkonsentrasi. Bekonsentrasi pada aturan napas dan dengan sadar bernapas agar mendapatkan konsentrasi bermeditasi. Kemudian diulangi hingga relaks agar rangasangan ereksi cepat menghilang.



4. Tenang dan tunggu saja
Bagi sebagian pria, menunggu ereksi hilang dengan sendirinya mungkin solusi paling sederhana. Kalau bisa, duduk, memperlambat napas, dan jangan panik. Jika Anda mengenakan jaket atau kemeja panjang, Anda dapat menggunakannya untuk menutupi ereksi sehingga tidak terlihat oleh orang lain. Selain itu, juga dapat menyamarkannya dengan memegang laptop di atas pangkuan.

Ingatlah bahwa ereksi akan lebih terlihat bagi Anda daripada orang lain. Ini juga merupakan pertanda bahwa alat kelamin sehat dan berfungsi dengan baik.

5. Mandi air dingin
Jika memungkinkan, mandi dengan air dingin bisa membantu menghilangkan ereksi. Meski mandi dapat mengingatkan dan meningkatkan gairah, mandi air dingin juga bisa membantu menghentikan ereksi lho.



Simak Video "Sering Onani? Hati-hati Jadi Penyakit!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)