Kamis, 19 Des 2019 04:41 WIB

Ular Kobra Bisa Tegak Berdiri, Tak Lantas Bisa Perbaiki Ereksi

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Kepala ular kobra yang selalu tegak berdiri saat terancam dikaitkan dengan fungsi ereksi pada Mr P (iStock)
Jakarta - Konon darah dan empedu ular kobra dipercaya dapat menambah gairah seksual dan meningkatkan keperkasaan pria. Namun, penelitian tentang khasiat dan nutrisi yang dimiliki oleh ular kobra bila dikonsumsi, sampai saat ini belum terbukti kebenarannya.

Ahli gizi, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc, menyatakan, bahwa ular kobra tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, apalagi hanya berdasarkan anggapan kalau darah dan empedu ular kobra bisa meningkatkan keperkasaan pada pria.



"Mereka yang mengonsumsinya, biasanya bukan untuk zat gizi protein dan lemak. Namun, untuk manfaat lain yang belum pernah diteliti kebenarannya secara ilmiah, seperti untuk menghilangkan gatal alergi, dan menambah vitalitas pada pria," kata Dr Saptawati kepada detikcom, pada Selasa (17/12/2019).

Dr Saptawati pun menjelaskan, untuk menjaga kesehatan keperkasaan pada pria sebaiknya dengan pola hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang, aktivitas fisik secara teratur, serta istirahat dan tidur yang cukup.

"Jangan terlalu percaya dengan anjuran yang belum ada bukti ilmiahnya, seperti konsumsi bahan makanan yang tidak lazim, seperti daging atau darah atau empedu ular kobra, hanya karena ular kobra bisa tegak mendirikan sebagian tubuhnya," pungkasnya.



Simak Video "Disfungsi Ereksi Jadi Salah Satu Komplikasi Diabetes"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)