Kamis, 19 Des 2019 19:30 WIB

Memuat MRI Organ Intim Saat Bercinta, Jurnal Ini Diklaim Paling Banyak Diunduh

Firdaus Anwar - detikHealth
Sebuah jurnal memasang foto MRI organ intim saat bercinta. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Menutup akhir tahun 2019, jurnal medis prestisius The BMJ mengungkap artikel studi apa yang paling populer banyak diunduh oleh berbagai kalangan. Jawabannya adalah sebuah penelitian 20 tahun lalu yang menyertakan gambar MRI organ intim pasangan saat bercinta.

Studi yang dipublikasi 20 tahun lalu dengan judul "Magnetic resonance imaging of male and female genitals during coitus and female sexual arousal" ini dilakukan oleh para peneliti Belanda. Mereka penasaran anatomi dari organ intim pria dan wanita saat penetrasi terjadi dalam posisi misionaris.


"Temuan utamanya, berdasarkan 13 eksperimen pada delapan pasangan dan tiga orang wanita, penis mengembil bentuk seperti bumerang selama bercinta dengan posisi misionaris. Dan selama bercinta uterus wanita juga tidak membesar seperti yang sebelumnya diduga," tulis artikel ulasan The BMJ yang diunggah 18 Desember 2019.

Pada tahun 2000 studi yang sama memenangkan hadiah penghargaan Ig Nobel. Studi mungkin dianggap tak terlalu berguna secara klinis namun tetap menarik karena penggunaan teknologi baru kala itu untuk menangkap hal yang belum pernah diungkap.

Editor The BMJ, Dr Tony Delamothe, mengatakan hingga saat ini artikel studi MRI pasangan bercinta tersebut menjadi yang paling populer sepanjang sejarah. Menjadi referensi 130 artikel penelitian lain dan pada Oktober 2019 saja diakses 50 kali.

"Kenapa masih populer, bahkan setelah 20 tahun berlalu dari pertama kali dipublikasi, jadi misteri yang patut dipecahkan dengan studi sendiri," kata Dr Tony seperti dikutip dari Daily Mail.


Simak Video "Banyak Jalan Menuju Sehat Hanya Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)