Minggu, 22 Des 2019 12:00 WIB

5 Info Kesehatan yang Paling 'Dikepoin' Orang di Google Selama 2019 (2)

Nurul Khotimah - detikHealth
Banyak info kesehatan yang dicari selama 2019. (Foto: iStock)
Jakarta - Banyak informasi mengenai kesehatan yang terus diburu untuk mendapatkan kebenarannya serta cara mengatasinya. Beberapa hal yang sering orang cari seperti obat sakit gigi.

Selain itu, sepanjang tahun 2019 ini juga banyak orang yang masih mencari tahu mengenai obat kuat. Hal ini memang menarik karena sebagian besar pria membutuhkannya untuk kualitas bercinta dengan pasangannya.

Selengkapnya, berikut detikHealth merangkum beberapa kata kunci info kesehatan yang paling banyak dicari orang selama 2019.


1. Obat Sakit Gigi
Banyak orang yang pernah mengalami sakit atau nyeri di bagian gigi. Ada banyak faktor seseorang mengalami sakit gigi. Mulai dari akibat gigi berlubang hingga infeksi bakteri dalam mulut. Seperti kasus yang sempat menimpa bocah empat tahun yang harus mencabut 20 giginya akibat infeksi jamur.

Berbagai cara kerap dilakukan orang untuk menghilangkan sakit gigi. Ada yang menggunakan ramuan tradisional seperti berkumur dengan air garam, mengoleskan bawang putih hingga langsung minum obat sakit gigi, misal Acetaminophen.

Meski sudah banyak cara pengobatan gigi yang dianggap efektif masih ada saja orang yang mempercayai mitos tidak jelas. Seperti mitos menempelkan bawang putih di pergelangan tangan untuk obati sakit gigi.

2. Hidup Sehat
Belakangan ini pola hidup sehat mulai banyak dilakukan oleh orang-orang. Menjamurnya produk makanan cepat saji membuat sebagian orang mulai berpikir untuk meninggalkannya dan memulai hidup sehat.

Beberapa diantara mereka ada yang memulainya dengan diet sehat, rajin berolahraga hingga memperbaiki kualitas tidur. Hal ini terus dilakukan guna menjalankan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat ini banyak diterapkan juga oleh publik figur. Salah satunya Dewi Hughes yang berhasil merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dengan metode hipnoterapi diet. Ia berhasil menurunkan 90kg berat badannya selama 15 bulan.

3. Obat Kuat
Kehidupan seksual memang seperti menjadi sebuah kebutuhan tiap pasangan suami-istri. Tiap pasangan memiliki cara yang berbeda-beda untuk menikmati gairah seksualnya. Saat seseorang ingin memenuhi hasrat seksual yang lebih kuat biasanya para suami menggunakan obat kuat untuk merangsangnya.

Berbagai obat kuat banyak dicari oleh para pria. Alih-alih untuk menyukseskan hubungan intimnya bersama kesasih. Karenanya sepanjang tahun 2019 ini banyak juga orang yang memburu informasi mengenai oabt kuat.

Tak hanya obat kuat, terapi untuk aset pria juga banyak dicari lho. Seperti terapi Mak Erok hingga On Clinic. Terapi ini dipercaya dapat menyelesaikan masalah pada alat vital pria, misal memanjangkannya.

4. Leukemia
Leukemia atau lebih akrab dengan sebutan kanker darah merupakan keadaan sel darah yang berubah menjadi tidak normal atau ganas. Leukimia biasanya terjadi akibat sel-sel pada sumsum tulang tidak berfungsi dengan normal.

Kanker darah menarik perhatian banyak orang ketika istri presiden ke-6 Republik Indonesia, Ani Yudhoyono dikabarkan mengidapnya. Ani Yudhoyono sudah dirawat di National University Hospital, Singapura, sejak tanggal 2 Februari lalu untuk leukemia. Namun, ia dinyatakan meninggal setelah berjuang dengan kanker darah pada 1 Juni 2019.

5. Cara Menurunkan Kolestrol
Salah satu pemicu utama penyakit jantung adalah kolestrol. Makanan cepat saji yang menjamur di Indonesia dan pola hidup tidak sehat, inilah yang ikut menyuburkan seseorang memiliki kolestrol tinggi.

Menyikapi hal tersebut masih banyak orang juga yang peduli dengan kesehatan jantungnya. Ini terlihat dari banyaknya orang yang masih mengakses bagaimana sih cara menurunkan kolestrol?

Ada beragam cara untuk menurunkannya, seperti konsumsi sayur dan buah lebih banyak, konsumsi oatmeal sebagai sarapan, mengganti produk susu ke produk susu rendah/tanpa lemak, mengurangi konsumsi gula buatan (gula pasir) dan harus dibarengi dengan olahraga.



Simak Video "Ternyata Inilah Etnis yang Paling Berisiko Masalah Kesehatan Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)