Minggu, 22 Des 2019 14:00 WIB

Bek Ajax Daley Blind Sering Mengeluh Sakit Kepala, Gejala Penyakit Jantung?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Daley Blind, Bek Ajax Amsterdam. (Foto: 20detik)
Jakarta - Bek Ajax Amsterdam Daley Blind diketahui mengidap peradangan otot jantung. Sebelum didiagnosa, Blind sering mengeluh sakit kepala terlebih saat berlaga melawan Valencia beberapa waktu lalu di Liga Champions.

Pada kasus Blind, spesialis jantung dari RS Siloam Karawaci dr Vito A Damay mengatakan belum diketahui secara pasti jenis gangguan jantung yang diidapnya. Namun ada penyakit jantung yang berhubungan dengan keluhan sakit kepala yang sering dikeluhkannya.

"Kejadian pusing-pusing ini biasanya berhubungan dengan seseorang yang mengalami aritmia. Akibatnya darah yang menghantarkan oksigen tidak dapat dialirkan dengan baik ke otak sehingga menimbulkan gejala pusing-pusing," kata dr Vito kepada detikcom, Minggu (22/12/2019).


Meski sakit kepala tidak selalu menjadi penyebab penyakit jantung, namun apabila ada keluhan seperti pusing, pingsan dada tidak nyaman, nyeri dada atau sesak napas, maka disarankan untuk mengunjungi dokter dan melakukan pemeriksaan elektrokardiogram (EKG) atau MRI jantung.

"Pusing seperti mau pingsan, seringkali pasien merasa berdebar, lemas," tutupnya.



Simak Video "Suka Tidur dengan Bantal Tinggi? Waspada Gejala Penyakit Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/wdw)