Senin, 23 Des 2019 11:26 WIB

Jaga Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Pengganti Nutrisi dari Alam

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta - Gaya hidup masyarakat urban yang serba dinamis, membuat kebanyakan dari kita lebih memilih makanan cepat saji yang kurang bernutrisi. Kebiasaan ini tentunya berdampak tidak baik pada kesehatan sehingga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr Helmin Agustina Silalahi, mengonsumsi makanan pengganti dari alam seperti suplemen dapat menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh sehingga memberi manfaat dalam menjaga kesehatan.

"Suplemen tertentu ini dapat menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh, namun perlu diperhatikan jenis suplemen yang akan dikonsumsi agar dapat menjaga kesehatan tubuh," ujar dr Helmin kepada detikHealth baru-baru ini.


Nutrisi sendiri merupakan salah faktor penting bagi tubuh sehingga asupan makanan penuh gizi ini sangat diperlukan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan organ tubuh secara optimal.

Namun, terkadang bagi beberapa orang mencukupi kebutuhan nutrisi harian dari makanan saja tidak cukup sehingga orang pun memilih mengonsumi suplemen tambahan untuk menjaga kesehatannya.

dr Helmin menyebut sebelum mengonsumsi suplemen alangkah baiknya mengenali apa yang dibutuhkan oleh tubuh agar manfaat yang dihasilkan dari suplemen bisa terpenuhi dengan baik.

"Kenali kebutuhan tubuh dan kenali komposisi suplemen, sehingga tidak salah konsumsi," sebutnya.


Sebagai informasi, menjalankan pola makan yang baik dengan memilih makanan yang bernutrisi dan menyehatkan, mengolahnya dengan tepat, serta mengatur porsinya sesuai dengan kebutuhan, merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh ini.

Mendukung upaya tersebut, H2 Health & Happiness menawarkan serangkaian produk pangan terpilih, berkualitas, dan terstandar yang berasal dari alam, di antaranya, H2 Biji Chia, H2 Kakao Instan, H2 Gula Kelapa, H2 Tepung Kelapa, dan H2 Genetron Tepung.

Selain itu ada juga suplemen terpilih, berkualitas, yang berasal dari alam yang mampu menangkal ragam macam penyakit, di antaranya H2 Superba Krill Oil, H2 Green Lipped Mussel, H2 Cordycpes Militaris, H2 Curcella, H2 Shark Liver Oil, H2 Celery, H2 Zativa, H2 Genetron Kapsul, H2 Turmeric, dan H2 Hemorid. (ega/ega)