Senin, 23 Des 2019 14:10 WIB

Nah Loh! Selebgram Endorse Skincare Palsu Siap-siap Diciduk Polisi

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Selebgram endorse skincare palsu bisa diciduk polisi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta - Kebutuhan akan skincare yang besar sebagai penunjang kecantikan jadi ladang bisnis bagi penjual skincare palsu. Mereka kadang menggunakan pamor artis dan selebgram untuk memasarkan produknya di lapak online.

Menanggapi hal ini Kepala BPOM RI (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), Penny K Lukito, menyatakan artis dan selebgram yang memasarkan produk skincare palsu bisa ditindaklanjuti oleh kepolisian.


"Itu sudah di tangannya kepolisian ya bukan di Badan POM, kita sebagai saksi saja," katanya saat ditemui di kantor BPOM, Jakarta Pusat, pada Senin (23/12/2019).

Penny juga menjelaskan begitu banyaknya penemuan skincare atau kosmetik palsu yang beredar di lapak online. Lebih dari setengah temuan obat dan makanan ilegal melibatkan produk skincare atau kosmetik palsu.

"Tapi sebagaimana juga sudah berjalan beberapa tahun ini. Khusus untuk kosmetik memang banyak sekali kita temukan, pengawasan e-commerce itu yang kita temukan, kosmetik ilegal. hampir sekitar lebih dari 50 persen temuan obat dan makanan itu adalah kosmetik temuannya," pungkasnya.



Simak Video "Waspada Kandungan 2 Bahan Berbahaya di Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)