Senin, 23 Des 2019 15:21 WIB

Jaga Energimu Saat Bekerja Walau Hawa Liburan Sudah Terasa

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta - Minggu-minggu terakhir bulan Desember memang selalu menjadi tantangan tersendiri untuk para pekerja yang masih harus masuk kantor. Apalagi jika sebagian dari orang masih perlu membuat laporan akhir tahun di saat hawa liburan seperti sekarang sudah mulai terasa.

Padatnya aktivitas tambahan ini, kerap kali menguras energi berlebih sehingga bisa berakibat pada kesehatan. Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr Helmin Agustina Silalahi pada konteks ini diperlukan nutrisi yang berenergi untuk menyeimbanginya.


"Bila ada aktivitas (kerja) tambahan maka nutrisi yang diperlukan juga perlu tambahan. Jika tidak maka persediaan dalam tubuh kita akan terpakai sehingga daya tahan tubuh kita juga akan terganggu," ujar dr Helmin kepada detikHealth baru-baru ini.

Menurutnya kelelahan bekerja yang berlarut-larut pada saat akhir tahun ini bisa mempengaruhi kesehatan fisik yang berujung pada menurunnya semangat kerja hingga produktivitas pekerjaan tersebut.

"Lama-lama kesehatan mental juga terganggu, biasanya dimulai dengan gangguan pada mood yang menjadi lebih sensitif, seperti mudah marah atau tersinggung, jika dibiarkan hal ini bisa mengakibatkan depresi," jelasnya.

Karena itu, kemampuan untuk membagi waktu dan management stress yang baik penting untuk menjaga performa kerja tetap terjaga. Jika dirasakan beban pekerjaan dan mental sudah terlalu tinggi ada baiknya konsultasikan dengan atasan maupun psikolog untuk mencari solusi.

"Jika memungkinkan lakukan liburan sejenak. (Terpenting) tetap berada di zona pola hidup sehat seperti nutrisi dan istirahat yang cukup serta olahraga teratur. Syukuri setiap hal yang diterima setiap hari dan selalu berpikir hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," tandasnya.


Sebagai informasi, untuk tetap segar dan berenergi sepanjang hari dikala akhir tahun ini, konsumsi makanan dan minuman bernutrisi seimbang bisa jadi alternatifnya dan jika memang diperlukan, sediakan selalu suplemen yang bisa menambah energimu supaya selalu siap menjalani hari.

Fatigon Spirit dengan kandungan ekstrak Nano Ginseng yang bekerja cepat untuk memelihara stamina tubuh dan L-Carnitine mampu membakar lemak dalam tubuh hingga menjadi energi, sehingga mampu meningkatkan stamina anda dalam bekerja. (ega/ega)