Sabtu, 28 Des 2019 20:00 WIB

Sudah Dicoba atau Belum? Ini Dia 5 Jenis Olahraga Paling Hits di 2019

Meytha Cahyasari - detikHealth
Beberapa olahraga ini hits di tahun 2019 dan banyak digemari kaum muda.Foto ilustrasi: Thinkstock
Jakarta - Menjaga kesehatan tubuh memang penting bagi semua orang, salah satunya dengan berolahraga. Olahraga sebagai alternatif pilihan untuk semua yang ingin hidup lebih sehat dan menjadi resolusi untuk mengurangi berat badan.

Olahraga pun mempunyai beragam jenisnya, berikut tren olahraga sepanjang 2019 yang mungkin wajib Anda coba.


1. Bersepeda (Cycling)

Bersepeda itu menyenangkan dan biasanya bagian dari rutinitas yang dilakukan bersama dengan keluarga. Karena dengan bersepeda Anda akan melakukan beberapa hal besar untuk tubuh Anda dan memberi Anda perasaan sejahtera yang tidak akan pernah Anda temukan di depan TV.

Selain untuk kesenangan keluarga, sepeda juga mempunyai fungsi lainnya sebagai peningkatan fungsi kardiovaskular, peningkatan energi, penurunan berat badan, mengurangi stres, penguatan pada jaringan otot dan peningkatan kesejahteraan mental.

2. Lari (Running)

Berlari dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Sebagai bentuk latihan aerobik, berlari dapat mengurangi stres, meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan membantu meringankan gejala depresi.

Banyak ahli berpikir tubuh manusia dibentuk sebagaimana adanya karena kita berevolusi menjadi pelari daya tahan yang sangat efektif. Bentuk pinggul dan kaki kita, panjang kaki kita, cakram tulang belakang kita yang menyerap kejutan, dan kemampuan kita untuk berkeringat memungkinkan kita berlari bermil-mil. Jadi mungkin tidak mengherankan bahwa berlari sangat terkait dengan sejumlah manfaat bagi tubuh dan otak kita.

Banyak ahli menganggap olahraga sebagai hal yang paling dekat dengan obat ajaib. Sebagai bentuk latihan kardio yang mudah diakses, berlari adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat penting dari olahraga. Karena meningkatkan kebugaran aerobik, berlari adalah cara yang bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung. Plus, itu membakar kalori dan dapat membangun kekuatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Debat Capres AS
×
Biden vs Trump
Biden vs Trump Selengkapnya