Minggu, 29 Des 2019 14:34 WIB

Cara Sehat Jalankan Resolusi Diet di Tahun Baru

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta - Jelang tahun baru, tak lengkap rasanya bila tidak memiliki resolusi untuk kebaikan diri. Salah satu resolusi yang paling sering direncanakan adalah hidup lebih sehat dan mencoba melakukan diet untuk mendapat tubuh yang ideal.

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur mengatakan untuk menjalani diet sehat diperlukan tekad dan niat yang teguh agar tak gagal. Selain itu, ada baiknya untuk memecah resolusi kita menjadi beberapa tahap, dan memulainya dengan langkah kecil terlebih dahulu.


"Pola diet yang paling tepat adalah mengatur jumlah kalori yang masuk, tidak lebih dari energi yang dikeluarkan bukan mengurangi waktu makan atau juga menghilangkan nutrisi tertentu," ujar dr Muliaman kepada detikHealth baru-baru ini.

Sebagai kesimpulan agar resolusi diet untuk menurunkan atau menjaga berat badan di 2020 berjalan baik, maka tetapkan niat yang kuat paling tidak agar lebih sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya di 2020.

"Kemudian atur pola makan dengan baik mulai dengan pola diet seimbang dengan mengatur jumlah kalori yang masuk, atau berolahraga-exercise 30 menit sehari. Bukan menghilangkan nutrisi atau hanya makan makanan tertentu saja," tuturnya.

dr Muliaman menyebutkan prinsip nutrisi saat diet itu ada 6 macam, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air. Yang paling penting batasan kalori kurang lebih 1200-1300 kkal per hari dan biasanya lemak dan karbohidratnya yang harus berkurang.

"Protein, serat serta karbohidrat lepas lambat seperti isomaltulosa adalah nutrisi yang sangat berperan dalam mengontrol kalori yang masuk sehingga bisa mengontrol berat badan," jelasnya.


Nah, salah satu nutrisi yang mengandung nutrisi diatas adalah Slim & Fit yang bisa menjadi alternatif untuk mengatur masuk nya kalori pengganti sarapan dan makan malam dengan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang untuk diet.

Slim & Fit Cookies hanya mengandung 90 kalori serta terbuat dari oat, multigrain, dan serat, sehingga bisa digunakan sebagai camilan untuk orang yang sedang diet. Kemasan sachet yang praktis juga mudah dibawa ke mana-mana.

Simak Video "Resolusi Hidup Sehat 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)