Senin, 30 Des 2019 19:02 WIB

Catat! Cara Berikut Bisa Kurangi Risiko Serangan Jantung

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta - Serangan jantung menjadi salah satu penyakit yang paling sering menyebabkan kematian pada manusia. Tak hanya terjadi pada orang tua, serangan jantung juga bisa menyerang orang yang usianya terbilang masih muda.

Ada berbagai macam penyebab serangan jantung, mulai dari merokok, obesitas, hingga kolesterol. Berikut beberapa cara untuk mengurangi risiko serangan jantung.

Berhenti Merokok

Bagi yang merokok, segeralah cari cara untuk berhenti. Langkah ini, menurut para ahli kesehatan merupakan salah satu cara paling bijaksana untuk melindungi jantung. Hanya dengan berhenti merokok, risiko serangan jantung berkurang sekitar 30%.


Diet Sehat

Diet mediterania disebut-sebut sebagai salah satu diet terbaik bagi jantung. Diet ini didominasi oleh biji-bijian utuh, buah, sayur, ikan, dan produk susu rendah lemak. Komponen penting dalam diet ini seperti kacang, zaitun, minyak zaitun, juga penting untuk kesehatan jantung.

Olahraga Teratur

Aktivitas fisik apapun, terutama olahraga yang teratur dan terukur, akan menjaga jantung selalu sehat. Tetapkan target untuk berolahraga, misalnya 1,5 jam sehari sebanyak 3 kali dalam seminggu. Pastikan untuk tidak memaksakan diri, lakukan secara bertahap dan terukur.

Atur Pola Makan

Perhatikan makanan yang kamu konsumsi. Jangan makan makanan yang terlalu banyak mengandung lemak. Sebab, penumpukan lemak, yang berujung ke kolesterol merupakan faktor risiko utama serangan jantung.

Cara lain untuk mengendalikan kolesterol dalam tubuh yakni dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang tepat seperti Omepros.
Omepros adalah suplemen kesehatan yang mengandung kombinasi Asam lemak essensial seperti Omega 3,6,9 plus GLA yang telah terbukti lebih dari 10 tahun membantu mengurangi lemak darah (kolesterol dan trigliserida) dan memelihara kesehatan pembuluh darah.

Kandungan asam lemak essensial dalam Omepros bersumber dari 100% bahan-bahan alam yaitu ekstrak salmon oil dan organic vegetable oil sehingga bisa dikonsumsi jangka panjang.

Kini hadir varian baru dari Omepros yaitu Omepros Minicaps. Ukuran kapsulnya lebih kecil, mudah ditelan bagi orang tua yang susah menelan kapsul, harga lebih terjangkau dan sudah bersertifikasi halal dari MUI dan pastinya sudah terdaftar di BPOM.


Manfaat Omepros dan Omepros Minicaps antara lain membantu mengurangi kolesterol, membantu mengurangi trigliserida, membantu menormalkan tekanan darah bagi penderita hipertensi, membantu memelihara kesehatan pembuluh darah dan manfaat lainnya mengurangi kaku pada persendian.
Omepros dan Omepros Minicaps juga bisa dikombinasikan dengan obat penurun kolesterol, obat jantung atau obat hipertensi dan sebaiknya dikonsultasikan dahulu dengan dokter.

Omepros dan Omepros Minicaps boleh dikonsumsi oleh orang dewasa yang berumur di atas 18 tahun. Omepros soft kapsul diminum 1-3 kali sehari, masing- masing 1 soft kapsul. Sedangkan Omepros Minicaps diminum 1-3 kali sehari, masing-masing 2 kapsul.

Jadi bila Lemak darah anda Tinggi? Bila perlu minum Omepros dan Omepros minicaps, bantu Kurangi Lemak Darah. Untuk pembelian bisa cek di sini.

Simak Video "RSUD Banjar Layani Penyakit Jantung Peserta BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/up)