Selasa, 31 Des 2019 20:49 WIB

Ini Solusi Pangkas Lemak Darah yang Membumbung Tinggi

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta -

Lemak darah adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah. Lemak darah atau trigliserida yang bertemu dengan protein akan membentuk kolesterol yang baik untuk tubuh dan bisa menghasilkan energi.

Namun, lemak darah yang terlalu tinggi bisa memicu penyakit-penyakit tertentu seperti pengerasan dan penebalan arteri, serangan jantung, hingga stroke. Berikut solusi untuk turunkan lemak darah yang terlalu tinggi.

Makan Makanan Bebas Gula

Gula dapat meningkatkan trigliserida, maka sebaiknya menurunkan konsumsi tidak lebih dari 8 persen dari total kalori setiap hari. Periksa dengan cermat bahan-bahan pada label makanan olahan untuk mengetahui kadar gula dalam makanan tersebut.

Konsumsi Biji-bijian

Pati seperti kentang, nasi putih dan pasta, serta makanan yang terbuat dari tepung putih dapat menaikkan kadar trigiserida. Ganti makanan tersebut dengan gandum dan roti.

Hindari Alkohol

Bahkan untuk jumlah yang sangat kecil, alkohol dapat meningkatkan trigliserida. Jika kadar trigliserida dalam darah lebih dari 150 mg/dL, maka sebaiknya pilih untuk meminum air, teh, kopi, atau soda saja.

Konsumsi Suplemen Kesehatan

Cara lain untuk menurunkan lemak darah yang tinggi yaitu dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan yang dapat membantu mengurangi lemak darah seperti Omepros. Kini hadir varian baru dari Omepros yaitu Omepros Minicaps.

Ukuran kapsulnya yang lebih kecil, membuat Omepros Minicaps mudah ditelan orang tua yang mulai sulit menelan kapsul. Harganya juga lebih terjangkau dan pastinya sudah bersertifikasi halal dari MUI dan sudah terdaftar di BPOM.

Kombinasi asam lemak essensial seperti omega 3, 6, 9 plus GLA dalam Omepros dan Omepros Minicaps telah terbukti lebih dari 10 tahun efektif membantu mengurangi lemak darah (kolesterol dan trigliserida) dan memelihara kesehatan pembuluh darah.

Kandungan asam lemak essensial dalam Omepros dan Omepros Minicaps bersumber dari 100% bahan alami yaitu ekstrak salmon oil, flaxseed oli, canola oil, safflower oil, olive oil, blackcurrant seed oil, vitamin E, sehingga aman dikonsumsi jangka panjang.

Selain membantu mengurangi lemak darah (kolesterol dan trigliserida), Omepros dan Omepros Minicaps juga bisa membantu menormalkan tekanan darah bagi penderita hipertensi, membantu memelihara kesehatan pembuluh darah, hingga mengurangi kaku pada persendian.

Omepros dan Omepros Minicaps bisa diminum oleh penderita diabetes dan penderita sakit jantung. Suplemen ini juga bisa dikombinasikan dengan obat resep dokter. Suplemen ini aman diminum oleh orang dewasa di atas 18 tahun.

Untuk Omepros Soft Kapsul, bisa diminum 1-3 kalo sehari, masing-masing 1 soft kapsul. Sedangkan untuk Omepros Minicaps dapat diminum 1-3 kali sehari, masing-masing 2 kapsul. Yuk, turunkan lemak darah yang tinggi dengan Omepros dan Omepros Minicaps.





Simak Video "Kenali Serangan Jantung yang Dialami Ashraf Sinclair"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)