Kamis, 02 Jan 2020 20:00 WIB

Korban Banjir Ada yang Kesurupan, Begini Tim Medis Menanganinya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Tim medis menangani korban banjir yang kesurupan. (Foto: Sachril-detikcom)
Jakarta -
Beragam cerita pasca evakuasi rupanya tak cuma menangani pasien yang sedang sakit saja. Namun, ada kejadian mistis yang ikut ditangani tim medis Puskesmas Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, yaitu menangani korban banjir yang kesurupan pasca evakuasi.

Kejadian mistis ini diceritakan dr Anita Kurniasih, dari Puskesmas Kecamatan Mampang, saat sedang beroperasi di salah satu posko pengobatan tempat pengungsian. dr Anita mengaku sempat kaget karena tak menyangka ada korban yang kesurupan. Lalu, bagaimana cara dr Anita dan tim medis mengatasi korban kesurupan ini?

Meski sebelumnya tak pernah mengatasi korban kesurupan pasca evakuasi banjir, tim medis rupanya sudah sangat sigap dalam menangani kasus ini. dr Anita bersama tim medis, membantu mengatasi korban banjir yang kesurupan dengan ikut mendoakan dan menenangkan korban tersebut.



"Tapi ya akhirnya bisa ditangani, dibantu ditenangkan sama semua tim yang bertugas," ujarnya saat ditemui detikcom di Puskesmas Kelurahan Bangka, Kamis (2/1/2020).

dr Anita pun tak hanya mengandalkan tim yang sedang bertugas, ia mengaku merasa terbantu oleh bantuan masyarakat yang sama-sama mendoakan korban banjir yang kesurupan tersebut.

"Tentu saja dalam penanganan kami tidak bekerja sendiri, tetapi bekerja sama dengan masyarakat," pungkasnya.



Simak Video "Rawan Hipotermia saat Banjir, Begini Cara Mencegahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)