Kamis, 09 Jan 2020 16:37 WIB

Agar Tak Pingsan Seperti Via Vallen, Begini Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan

Nurul Khotimah - detikHealth
Via Vallen mengaku mabuk perjalanan sebelum pingsan saat manggung di Bengkulu (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta - Beberapa waktu lalu pedangdut Via Vallen jatuh pingsan saat mengisi acara di Bengkulu. Dengan kejadian tersebut Via menjelaskan kondisinya sebelum manggung dalam caption foto instagram yang diunggah di akun pribadi miliknya. Dalam keterangan tertulis ia mengatakan, kondisi tubuhnya sangat tidak baik akibat mabuk perjalanan.

"Saya tidak bisa menyelesaikan perform dengan baik dikarenakan kondisi yang sangat tidak memungkinkan akibat mabuk perjalanan di liku sembilan. Harap maklumi kondisi saya," tulisnya dalam caption, Kamis (9/1/2020).



Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mabuk saat perjalanan. Dirangkum dari berbagai sumber terpercaya, berikut tips yang bisa dilakukan agar tak mabuk saat perjalanan.

1. Pilih-pilih tempat duduk
Memilih tempat duduk yang tepat akan mencegah Anda mengalami mabuk saat perjalanan. Cobalah pilih tempat duduk yang memiliki sedikit gerakan. Jika naik pesawat, area sayap adalah tempat yang tepat karena sedikit goncangan. Kalau menggunakan mobil usahakan duduk di depan.

2. Kunyah jahe
Banyak penelitian yang membuktikan bahwa jahe dapat mencegah mabuk perjalanan. Makan sepotong manisan jahe, mengisap permen rasa jahe, menelan kapsul akar jahe, bisa membantu meredakan mabuk perjalanan. Selain itu permen mint juga bisa membantu meredakan mabuk perjalanan.



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Panik! Begini Cara Tangani Orang Pingsan"
[Gambas:Video 20detik]