Jumat, 10 Jan 2020 11:30 WIB

6 Gaya Hidup Sehat ala Kourtney Kardashian

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
6 gaya hidup sehat ala Kourtney Kardashian. (Foto: Instagram/kourtneykardash)
Jakarta - Bukan rahasia lagi kalau keluarga Kardashian jalani gaya hidup sehat mulai dari olahraga hingga diet sehat. Kardashian juga memiliki beberapa trik untuk tetap menjaga kesehatannya.

Seperti dilansir Cosmopolitan, baru-baru ini, Kourtney Kardashian mengungkapkan salah satu rahasia hidup sehatnya kepada publik. Menjauhi 'cold brew' dan minum teh hijau. Namun tak hanya itu, 5 gaya hidup sehat lain ia bagikan dalam tulisan situs Poosh.

Sebagai salah satu anggota keluarga tersibuk di Amerika, banyak orang pasti akan berpikir bahwa Kourtney Kardashian membutuhkan kafein dari kopi yang dia konsumsi. Tapi, Kourtney menjelaskan bahwa dia sudah lama menjauhkan diri dari kopi. Berikut saran hidup sehat Kourtney Kardashian yang bisa kamu coba:



1. Jangan cuma cardio

Menurut Kourtney, jangan cuma fokus pada cardio. Dengan hanya melakukan cardio tidak bisa membuat tubuh menjadi ideal.

2. Jangan konsumsi pemanis buatan

Hal ini mungkin tidak berlaku bagi penggemar diet coke. Namun, Kourtney benar-benar melakukan hal ini untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Sebuah penelitian juga menjelaskan pemanis buatan memicu hasrat untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang dibuat dengan gula secara berlebihan.

3. Kurangi stres dan cemas

Koourtney juga menyarankan untuk selalu menghindari perasaan stres dan cemas. Sehubungan dengan itu, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Vitamin dan Hormon juga menunjukkan bahwa kecemasan dapat berkontribusi pada gejala sindrom iritasi usus, yang termasuk kembung. Menanggapi hal ini, olahraga dapat menjadi solusimu untuk mengurangi rasa stres dan cemas.

4. Bawang putih untuk membersihkan kulit

Meski terdengar tidak umum, Kourtney menjelaskan bawang putih bisa dipakai untuk membersihkan kulit. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Dokter Kulit, Charlotte Noorollah, OD, di New York, dari The Dermatology Specialists. Ia mengatakan ada sedikit bukti bahwa makan lebih banyak bawang putih mengurangi risiko berjerawat.

5. Konsumsi matcha atau green tea

Mengonsumsi matcha atau green tea menurut Kourtney dapat membantu menjaga aktivitas tetap bugar, dan terhindar dari sakit. Maka dari itu ia selalu rutin mengonsumsi green tea ini setiap hari.



Simak Video "Kenalan Lebih Dekat dengan Fisioterapi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)