Jumat, 10 Jan 2020 13:32 WIB

Generasi Milenial Harus Waspada 10 Penyakit Ini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
10 penyakit yang mengintai generasi milenial. Foto ilustrasi: iStock

6. Kondisi psikotik

Kondisi ini menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk membedakan kenyataan dan imajinasi. Gejala yang ditunjukkan seperti mengalami delusi atau waham, halusinasi, dan berperilaku aneh.

7. Penyakit Crohn

Penyakit chorn ini adalah penyakit radang usus (IBD) yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan, dari mulut hingga anus. Kondisi ini lebih sering terjadi pada bagian akhir usus kecil (ileum) atau usus besar.

Hal ini bisa disebabkan karena gaya atau pola hidup yang tidak sehat hingga berdampak buruk pada kesehatan organ pencernaan. Bahkan hal ini sering diabaikan sampai kondisinya kronis.

8. Kolesterol tinggi

Banyaknya kalangan milenial yang hobi rebahan, pola makan tidak sehat, bahkan jarang olahraga membuat kolesterol dapat menumpuk di dalam darah. Akibatnya bisa terserang penyakit jantung dan stroke meskipun di usia muda.

9. Penyakit akibat rokok

Penggunaan rokok di kalangan milenial memang semakin meningkat, terutama sejak hadir vape atau rokok elektrik. Tapi perlu diketahui, rokok jenis apapun bisa menjadi faktor resiko dari banyak penyakit kronis.

10. Diabetes tipe 2

Gaya hidup yang tidak sehat seperti mencoba makanan dan minuman kekinian, bisa menyebabkan generasi milenial saat ini rentan mengalami penyakit diabetes tipe 2. Ini disebabkan karena kelebihan mengkonsumsi gula, garam, dan lemak.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Mengenal 2 Penyebab Penyakit Ginjal Kronis di Hari Ginjal Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]

(sao/up)