Sabtu, 11 Jan 2020 14:00 WIB

Terpopuler Sepekan: Ada Lebam di Jenazah Lina Eks Sule, Polisi Lakukan Autopsi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Proses autopsi Lina eks istri Sule. (Foto: Makam Lina eks Sule dipindahkan / Dony IR)
Jakarta - Setelah kematian Lina, eks istri Sule, sang anak Rizky Febian menuliskan laporan ke pihak kepolisian karena melihat adanya kejanggalan soal penyebab kematian sang bunda.

"Ditemukan lebam-lebam. Di tubuh korban dan leher terdapat luka lebam," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes, Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Menindaklanjuti laporan dari Rizky, tim forensik dan penyidik melakukan pembongkaran makam dan melakukan autopsi pada Kamis (9/1) lalu.


Kepada media, kuasa hukum Rizky Febian menyebut terdapat lebam di sekitar area mulut almarhumah. Meski demikian, masih belum diketahui penyebab lebamnya sehingga dibutuhkan autopsi.

"Kalau lihat, bibirnya itu ada seperti warna ungu ya dari mulut sampai ke dagu," katanya kepada detikcom, Kamis (9/1/2020).

Namun hasil dari autopsi belum bisa diketahui sebab jenazah sudah mengalami proses pembusukan. Karenanya tim forensik melakukan serangkaian pemeriksaan seperti membawa sampel dari organ tubuh Lina untuk diproses di laboratorium.

Setelah dilakukan autopsi oleh tim forensik Polda Jabar, jenazah Lina eks istri Sule juga harus menjalani tes toksikologi. Proses ini memakan waktu kurang lebih dua minggu.



Simak Video "Ilmuwan China Yakin Vaksin Corona akan Bekerja 99%"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)