Selasa, 14 Jan 2020 07:00 WIB

7 Manfaat Jambu Biji: Menurunkan Kolesterol hingga Cegah Kanker

Tasya Awlia - detikHealth
Foto: iStock/7 Manfaat Jambu Biji: Menurunkan Kolesterol Hingga Cegah Kanker Foto: iStock/7 Manfaat Jambu Biji: Menurunkan Kolesterol Hingga Cegah Kanker
Jakarta - Jambu biji merupakan buah yang cukup populer, dan digemari oleh banyak orang. Jambu biji memiliki manfaat untuk kesehatan, karena mengandung mineral dan vitamin.

Jambu biji sangat mudah ditemukan di Indonesia, tidak hanya mengandung mineral dan vitamin. Bahkan jambu biji memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, kalium serta antioksidan. Manfaat dari jambu biji, dapat mencegah berbagai macam penyakit.



Berikut 7 Manfaat Jambu Biji:

1. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Jambu biji memiliki manfaat untuk menjaga tekanan darah, sebab mengandung kalium untuk melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.

Dengan mengkonsumsi buah jambu biji, dapat menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah, sebab jambu biji memiliki kandungan vitamin C dan serat dalam jambu biji.

2. Melancarkan Pencernaan

Jambu biji memiliki manfaat untuk melancarkan saluran pencernaan, karena kandungan serta yang tinggi pada jambu biji. Kandungan tersebut dapat mencegah sembelit dan memastikan bahwa kuman di dalam saluran pencernaan tetap bekerja dengan baik.

3. Menyehatkan Mata

Jambu biji memiiki kandungan vitamin A yang dapat menyehatkan mata, jambu biji juga mampu mencegah infeksi mata dan penyakit mata. Vitamin A yang terkandung pada jambu biji juga penting, untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membuat kulit wajah tetap segar.

Selanjutnya
Halaman
1 2